Bhayangkara Vs Persebaya: Momen Matangkan Amunisi Muda

Persebaya optimistis menang meski bermodalkan pemain muda

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya akan menghadapai Bhayangkara FC dalam lanjutan Grup C, Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022) pukul 20.30 WIB. Dalam duel ini, para pemain muda Persebaya akan diuji mentalitasnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyatakan tak gentar menghadapi skuad Bhayangkara yang lebih matang. Bermodalkan pemain muda, Aji yakin Persebaya bisa mengemas kemenangan.

"Musim baru, lembaran baru. Banyak yang sudah berubah, baik di Persebaya dan Bhayangkara," kata Aji mengutip laman resmi klub, Senin (13/6/2022).

1. Persebaya bermodalkan pemain muda

Bhayangkara Vs Persebaya: Momen Matangkan Amunisi MudaSupriadi melepaskan tendangan dengan diganggu oleh pemain bertahan Borneo FC. (Persebaya)

Persebaya sangat percaya diri untuk mengarungi Piala Presiden 2022, meski mayoritas diisi pemain muda. Menariknya, kebanyakan dari mereka baru bergabung pada musim ini.

Komposisi segar itu tentu disiapkan untuk mengarungi Liga 1 2022/23. Selain pemain muda, ada sejumlah legiun asing berstatus trial yang turut dibawa. Namun, itu bukan suatu kendala bagi Aji.

Aji mengatakan Persebaya butuh persiapan tim yang matang, dengan para pemain mudanya. Bhayangkara menjadi lawan yang tepat untuk mereka pamer kualitas.

"Yang jelas bagi saya, bagaimana berupaya untuk tampil maksimal, menghibur, dan meraih tiga poin. Meskipun memang tidak mudah, perlu usaha keras untuk mewujudkannya," ujar Aji.

Baca Juga: Misi Balas Dendam, Persebaya Jumpa Bhayangkara di Piala Presiden

2. Adaptasi serta pembuktian pemain asing Persebaya

Bhayangkara Vs Persebaya: Momen Matangkan Amunisi MudaHigor Vidal mulai berlatih dengan Persebaya, Senin (30/5/2022). Instagram/@officialpersebaya.

Selain pemain muda, tiga amunisi asing Persebaya juga masih baru. Hanya Leo Lelis yang berpengalaman di Liga 1. Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior, adalah wajah baru di kompetisi sepak bola Indonesia.

Kendati baru, tidak ada aroma pesimis yang keluar dari mulut Aji. Dia yakin sederet pemain baru itu memiliki kualitas luar biasa. Adaptasi menjadi kunci bagi mereka, untuk menerapkan taktik yang diberikan ke dalam lapangan.

"Silvio memang baru bergabung, belum ada sepekan. Kendalanya cuma belum kenal pemain. Tapi, untuk semua saya paksa untuk segera beradaptasi," tambah Aji.

3. Bhayangkara selalu sulitkan Persebaya

Bhayangkara Vs Persebaya: Momen Matangkan Amunisi MudaRenan Silva saat berseragam Bhayangkara FC. Instagram.com/@renansilva.maestro

Persebaya memiliki rekor kurang baik kala ketemu Bhayangkara. Sebab, pada Liga 1 musim lalu, mereka tak mampu menang menghadapi The Guardian.

Dalam dua kali pertemuan, mereka selalu kalah. Pertemuan pertama tumbang 0-1, pada September 2021. Kemudian, mereka kalah 1-2 saat berjumpa Januari 2022 silam.

Baca Juga: Piala Presiden Bakal Jadi Standar Kompetisi Liga dan Piala Dunia U-20

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya