Chelsea Resmi Bajak Wonderkid Aston Villa, Titisan Paul Pogba

Jadi proyek jangka panjang Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea akhirnya mendapat rekrutan ketiganya di bursa transfer musim panas 2022. Bukan Marc Cucurella, tapi Chelsea lebih dulu memperkenalkan pemain muda yang direkrut dari Aston Villa, Carney Chukwuemeka.

"Anggota skuad The Blues terbaru, Carney Chukwuemeka!" demikian pernyataan Chelsea di akun Instagramnya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelona

1. Carney jadi bagian proyek jangka panjang

Chelsea Resmi Bajak Wonderkid Aston Villa, Titisan Paul Pogbapotret Carney Chukwuemeka (Instagram.com/chukwuemeka)

Chelsea memproyeksikan gelandang berusia 18 tahun itu sebagai investasi jangka panjang di Stamford Bridge. Sebab, Chukwuemkea disodorkan kontrak berdurasi enam tahun, tepatnya hingga 2028 mendatang.

Ini karena Chelsea melihat Chukwuemeka memiliki potensi yang menjanjikan. Pemain berdarah Inggris-Austria itu merupakan gelandang yang serbabisa.

"Carney Chukwuemeka dikontrak selama enam tahun setelah Aston Villa melepasnya," begitu pernyataan Chelsea.

2. Chukwuemeka akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Chelsea Resmi Bajak Wonderkid Aston Villa, Titisan Paul PogbaChelsea resmi memperkenalkan Carney Chukwuemeka. (chelseafc.com)

Chukwuemeka merupakan kapten Timnas Inggris U-19, yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 pada tahun depan di Indonesia. Ada yang bilang, jebolan akademi Aston Villa ini merupakan titisan Paul Pogba atau Sergej Milinkovic-Savic.

Eks pemain Timnas Inggris dan pengamat, Paul Merson, pun menilai kalau Chukwuemeka merupakan pemain yang diberkahi bakat luar biasa. Maka, tak heran kalau AC Milan dan Barcelona sempat mengincarnya. Namun, mereka kini dipastikan gigit jari setelah Chelsea berhasil mendapatkan jasanya.

"Gelandang serbabisa ini adalah salah satu talenta paling menjanjikan di Inggris. Dia baru saja mengantarkan Inggris juara Piala Eropa U-19 dan mencetak gol di final, melawan Israel," begitu pernyataan Chelsea.

3. Wesley Fofana dipastikan gagal ke Stamford Bridge?

Chelsea Resmi Bajak Wonderkid Aston Villa, Titisan Paul PogbaWesley Fofana bersama Leicester City (twitter.com/LCFC)

Sebelum memperkenalkan Chukwuemeka, Chelsea juga santer mendekati gelandang Leicester City, Wesley Fofana. Hanya saja, upaya negosiasi The Blues dengan Leicester berjalan alot karena harganya terlampau mahal.

Dengan kehadiran Chukwuemeka, Chelsea bisa saja melupakan Fofana. Sebab, mereka bisa fokus untuk mengasah kemampuan pemuda yang satu ini.

Baca Juga: Chelsea Berani Banget Keluar Duit Besar Buat Bek Idaman Guardiola

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya