Comeback Persib Buat Persebaya Gigit Jari

Skor tipis buat Persib unggul hingga babak terakhir

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung comeback saat bersua Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Sabtu (10/12/2022). Berduel di Stadion Jatidiri, Semarang, Maung Bandung menang dengan skor 2-1.

Intensitas tinggi langsung dimainkan kedua tim sejak peluit kick-off dibunyikan. Persebaya terlihat lebih taktis dalam melancarkan serangan, sedangkan Persib lebih mengandalkan skill individu dan kecepatan dari sektor sayap.

Hanya saja, baik Persib maupun Persebaya kesulitan dalam membuat peluang yang mengancam. Minimnya kreativitas membuat jalannya duel menjadi buntu hingga menit 30.

Memasuki akhir laga, Bajul Ijo terus menggempur pertahanan Persib secara masif. Upaya itu berbuah manis usai Leo Lelis menggetarkan gawang yang dikawal Teja Paku Alam pada menit 44. Persebaya pun unggul 1-0 di jeda turun minum.

Persib tampil lebih eksplosif di babak kedua. Maung Bandung terlihat begitu ambisius untuk mencetak gol penyeimbang lewat keefektifan serangan yang mereka bangun.

Kebuntuan Persib akhirnya pecah pada menit 64. Ciro Alves mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan kerasnya di dalam kotak penalti menundukkan kiper Ernando Ari.

Sejak itu, soliditas pertahanan Persebaya tampak mengendur. Persib hanya butuh sembilan menit untuk berbalik unggul. Berawal dari umpan Henhen Herdiana, David da Silva mampu membuat Persib unggul 2-1.

Tensi sedikit panas menjelang akhir laga. Persebaya memiliki kesempatan terakhir untuk membangun serangan justru dihentikan wasit yang terlanjur meniup peluit panjang. Hingga laga akhir, skor 2-1 milik Persib terjaga.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Big Match Persib vs Persebaya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya