Comscore Tracker

Comeback, PSM Berpeluang Tembus Semifinal Zona ASEAN

Kelolosan PSM masih tertahan

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar berhasil meraup kemenangan atas Tampines Rovers dengan skor 3-1, dalam laga penyisihan Grup H AFC Cup, Senin (27/6/2022), di KLFA Stadium. Kemenangan ini pun membuka asa PSM lolos ke semifinal zona ASEAN.

PSM sebenarnya tertekan pada awal babak pertama. Ritme permainan Tampines Rovers lebih cepat ketimbang Juku Eja, yang masih meraba pola permainannya.

Hingga akhirnya, Tampines mengoyak jala gawang PSM saat laga berusia 29 menit, lewat aksi Zehrudin Mehmedovic.

Usai cetak gol, Tampines malah ketiban sial. Sebab, dua menit usai gol tercipta, Christopher van Huizen malah menerima kartu kuning keduanya.

Juku Eja diuntungkan dan langsung mendominasi pertandingan. Sayangnya, di sisa waktu babak pertama, PSM tak mampu mencetak gol penyeimbang.

Baru pada paruh kedua, PSM bisa bangkit. Eka Pratama berhasil menyamakan skor saat babak kedua baru berusia tiga menit. Dalam situasi ini, PSM akhirnya tampil lebih percaya diri.

Everton jadi pahlawan PSM. Dia mencetak brace pada menit ke-79 dan 90+4, sekaligus membawa PSM comeback dan menang dengan skor 3-1.

Sementara, PSM memimpin klasemen Grup H dengan koleksi empat poin. Namun, kelolosan PSM masih ditentukan oleh hasil dari duel Kuala Lumpur City FA kontra Tampines yang digelar Kamis (30/6/2022) nanti.

Baca Juga: Imbangi KL City FC, Pelatih PSM Soroti Lagi Perubahan Jadwal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya