Cristiano Ronaldo Isyaratkan Cabut dari Al Nassr, Kenapa?

Ronaldo ingin kembali bermain di Eropa

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin hengkang dari Al-Nassr. Peraih lima Ballon d'Or itu sedang mencari pelabuhan baru pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Ronaldo sebenarnya baru tiga bulan berseragam klub Arab Saudi tersebut. Bahkan, kontrak Ronaldo yang bernilai 175 juta poundsterling (Rp3,2 triliun) dalam semusim di Al Nassr baru habis pada 2025.

1. Ronaldo tidak betah di Al Nassr?

Cristiano Ronaldo Isyaratkan Cabut dari Al Nassr, Kenapa?Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Tingkah Ronaldo di Al Nassr dalam beberapa pekan terakhir memang menjadi sorotan. Eks pemain Manchester United ini sempat ngamuk saat Al Nassr dikalahkan Al-Wehda di semifinal King Cup pada 25 April 2023.

Ronaldo meluapkan emosinya saat jeda. Tim kepelatihan Al Nassr jadi sasaran kemarahannya. Dia kesal, karena tertinggal lewat gol akrobatik dari Jean-David Beauguel di menit 23 pada babak pertama.

Bukan sekali Ronaldo kedapatan ngamuk. Ronaldo sempat marah-marah ke lawan dan rekan satu timnya, saat ditahan imbang tanpa gol Al-Feiha pada 10 April 2023 lalu.

Setelah puas meluapkan emosinya, Ronaldo langsung menuju ke ruang ganti sendiri. Dia meninggalkan rekan-rekannya, juga pelatih Rudi Garcia yang belum lama ini dipecat.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk ke Pelatihnya di Lapangan

2. Ronaldo gacor di Arab Saudi

Cristiano Ronaldo Isyaratkan Cabut dari Al Nassr, Kenapa?Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (Instagram.com/cristiano)

Statistik Ronaldo dalam petualangannya di Saudi Pro League sebenarnya menjanjikan. Tampil 12 laga bersama Al-Nassr, Ronaldo mampu membukukan 12 gol.

Ronaldo hanya butuh beberapa gol lagi untuk memimpin daftar top skor. Sebab, dia hanya terpaut enam gol, dari penyerang Al-Ittihad, Abderrazak Hamdallah yang sudah menceploskan 18 gol.

3. Ronaldo pengin balik ke Eropa?

Cristiano Ronaldo Isyaratkan Cabut dari Al Nassr, Kenapa?Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Melansir Skysports, Ronaldo mau kembali merumput di Eropa. Kembali ke Real Madrid menjadi salah satu rumor yang muncul.

Namun, reuni Ronaldo dan Madrid rasanya sulit terjadi. Itu karena Presiden Madrid, Florentino Perez, yang tak lagi menginginkan Ronaldo. Dia menjadi sosok yang membuat Ronaldo hengkang dari Santiago Bernabeu.

 

Baca Juga: Ronaldo Berpotensi Tanpa Gelar Bersama Al Nassr Musim Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya