Cristiano Ronaldo Menghilang dari Tim Terbaik Dunia 2022

Nama Ronaldo selalu ada sejak 2007

Jakarta, IDN Times - FIFA telah merilis 11 pemain terbaik untuk mengisi Tim Terbaik Dunia edisi 2022. Dari skuad yang dirilis, untuk pertama kalinya tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Tentu ini menjadi catatan yang kurang bagus buat Ronaldo. Sebab, CR7 sebenarnya merupakan langganan dalam Tim Terbaik Dunia sejak 2007 silam.

1. Kalah saing

Cristiano Ronaldo Menghilang dari Tim Terbaik Dunia 2022Perkenalan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr (Twitter @AlNassrFC_EN)

Dengan skema 3-3-4, Ronaldo tak bisa merebut satu dari empat slot striker yang tersedia. Dia kalah dari mantan kompatriotnya di Real Madrid, Karim Benzema.

Sedangkan, tiga slot lain diisi oleh Lionel Messi, Karim Benzema, dan Erling Braut Haaland. Masuknya Messi menjadi tamparan lain buat Ronaldo, karena selama ini memang keduanya selalu bersaing ketat.

Baca Juga: MU Juara Piala Liga, Ronaldo Bisa Kecipratan Medali

2. Kenapa Ronaldo tidak masuk?

Cristiano Ronaldo Menghilang dari Tim Terbaik Dunia 2022Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan Portugal (fifa.com)

Gak usah heran dengan absennya Ronaldo dari Tim Terbaik Dunia edisi 2022. Sebab, Ronaldo sedang mengalami masa penurunan yang begitu drastis sepanjang tahun lalu.

Dia tersingkir dari skuad utama MU. Lalu, performa peraih lima Ballon d'Or itu di Piala Dunia 2022 tak mentereng.

Bukannya jadi inspirator, Ronaldo malah kerap bikin permainan Portugal di Piala Dunia 2022 lalu mandek. Bahkan, produktivitasnya kalah dari Goncalo Ramos.

3. Masih ada peluang?

Cristiano Ronaldo Menghilang dari Tim Terbaik Dunia 2022Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Setelah melalui masa sulit, Ronaldo kini bangkit secara perlahan di Saudi Pro League. Bersama Al-Nassr, eks megabintang Real Madrid tersebut telah mencatat delapan gol dari lima laga.

Tak menutup kemungkinan Ronaldo bisa kembali masuk Tim Terbaik Dunia edisi 2022. Tapi, dia harus menjaga performanya bersama Al-Nassr.

Predikat itu sejatinya lebih sering diberikan kepada pemain yang mentas di top lima liga Eropa. Kendati begitu, Ronaldo punya nama yang besar untuk tetap bisa disorot.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Menggila, Cetak Hattrick Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya