Comscore Tracker

Dalih Pioli Usai AC Milan Babak Belur di Kandang

Kekalahan perdana bagi Milan di Serie A musim ini

Jakarta, IDN Times - AC Milan akhirnya merasakan kekalahan perdananya di Serie A musim ini, usai dibekuk Napoli, 1-2, dalam giornata tujuh, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Kekalahan yang menyakitkan, karena muncul di kandang sendiri, San Siro.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku anak-anak asuhnya hanya kurang beruntung. Pioli merasa seharusnya Milan bisa menang karena mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang.

1. AC Milan buang-buang peluang

Dalih Pioli Usai AC Milan Babak Belur di KandangPelatih AC Milan, Stefano Pioli. (acmilan.com).

Saat melawan Napoli, Pioli melihat Milan sebenarnya menampilkan performa terbaik di musim ini. Namun, ketajaman Milan tak terlihat, sehingga harus membayarnya dengan kekalahan.

"Kami tidak beruntung melawan Napoli di San Siro. Saya ingin mengatakan itu adalah penampilan terbaik kami. Tapi, kami malah kalah," kata Pioli dilansir Football Italia.

Baca Juga: Klub Premier League Kompak, Bersaing Datangkan Bintang Inter Milan

2. Harus segera berbenah

Dalih Pioli Usai AC Milan Babak Belur di KandangAC Milan saat melakukan pemanasan jelang berduel dengan Inter Milan, Sabtu (3/9/2022). (acmilan.com)

Bagi Pioli, kekalahan dari Napoli merupakan pukulan bagi Milan. Arsitek asal Italia itu menegaskan anak-anak asuhnya harus segera berbenah agar lini serangnya tak lagi buang-buang peluang di laga berikutnya.

"Kami harus berusaha untuk melakukan lebih baik dan bagus. Saya melatih tim yang hebat. Kami adalah Milan, dan harus selalu berada di jalur yang tepat," ujar Pioli.

3. Milan tetap di peringkat lima

Dalih Pioli Usai AC Milan Babak Belur di KandangSuasana AC Milan saat latihan. (acmilan.com)

Hasil minor ini tak mengubah peringkat Milan di klasemen sementara Serie A. Rossoneri tetap bertengger di peringkat lima, dengan koleksi 14 poin.

Sebab, ada fenomena tak biasa di Serie A pada akhir pekan lalu. Inter Milan, Juventus, dan AS Roma, kompak kalah di giornata tujuh dan membuat posisi di klasemen tak berubah secara drastis.

Baca Juga: Hari Bersejarah Serie A: Juventus, Inter, Milan, dan Roma Kalah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya