Debut Egy Maulana Vikri Sihir Pelatih Dewa United

Jan Olde Riekerink puji aksi Egy

Jakarta, IDN Times - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink mengaku terpukau dengan penampilan debut pemain anyarnya, Egy Maulana Vikri, saat menghadapi Madura United di Stadion Indomilk, Kamis (2/2/2023). Dalam laga debutnya, Egy sukses mencetak satu gol.

Egy membawa Tangsel Warriors unggul lebih dulu pada menit 17. Namun, gol debutnya belum mampu mengantarkan Dewa menang lantaran Madura United bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan skor imbang bertahan hingga peluit panjang.

"Saya senang dengan penampilannya," kata Jan Riekerink dalam jumpa pers seusai laga, Kamis (2/2/2023).

1. Egy punya individu ciamik

Juru taktik asal Belanda itu menilai bahwa Egy punya kualitas individu yang ciamik. Dalam laga tadi, Jan menganggap Egy menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain lokal yang potensial.

"Saya sangat senang dengan performanya. Dia membuat tim lebih bagus, dengan skill individu yang berkelas. Kalian bisa lihat tadi," kata Jan.

Baca Juga: Gol Debut Egy Maulana Vikri Gagal Antar Dewa United Menang

2. Egy masih butuh waktu

Debut Egy Maulana Vikri Sihir Pelatih Dewa UnitedEgy Maulana Vikri jadi pemain baru Dewa United. (Dok. Dewa United)

Meski demikian, Jan Riekerink juga tak menampik bahwa kebugaran Egy belum mencapai level 100 persen. Dia menanti aksi yang lebih baik, saat kondisinya sudah maksimal.

"Dia belum sepenuhnya fit, tetapi kelasnya sudah bisa dilihat. Oleh karena itu, saya sudah bilang berikan dia waktu untuk bisa lebih dominan," ujar Jan.

3. Egy senang bisa cetak gol

Debut Egy Maulana Vikri Sihir Pelatih Dewa UnitedEgy Maulana Vikri selepas menghadapi Madura United, Kamis (2/2/2023). (IDN Times/Tino).

Pemain langganan Timnas Indonesia itu juga senang dengan gol debutnya. Namun, dia belum puas lantaran hanya bermain 69 menit lantaran kondisinya belum berada di level yang terbaik.

"Saya senang bisa cetak gol di laga debut. Sebelumnya memang sudah bilang ke pelatih, saya masih perlu beradaptasi. Kondisi saya juga belum fit 100 persen," kata Egy.

Baca Juga: Sambut Witan Sulaeman, Egy: Selamat Datang di Liga 1

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya