Debut Pahit Joao Felix, Diganjar Kartu Merah dan Chelsea Kalah

Penampilannya tetap disanjung Graham Potter

Jakarta, IDN Times - Joao Felix harus menelan pil pahit saat melakoni debutnya bareng Chelsea. Tampil melawan Fulham di Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB, dia justru mendapat kartu merah plus merasakan pahit karena The Blues keok dengan skor 1-2.

Chelsea memang tertinggal lebih dulu usai dibobol mantan pemainnya, Willian saat duel baru berusia 25 menit. Kedudukan sempat disamakan Kalidou Koulibaly menit 47, gawang Kepa Arrizabalaga kembali kebobolan menit 73 lewat aksi Carlos Vinicius.

1. Felix dapat kartu merah menit 58

Felix langsung dipercaya manajer Chelsea, Graham Potter, untuk melakoni debutnya sebagai starter. Penyerang asal Portugal itu dipasangkan dengan Kai Havertz sebagai juru gedor saat menghadapi Fulham.

Hanya saja, Felix kurang tenang dalam mengambil keputusan. Dia melanggar Kenny Tete dengan tekel yang tinggi yang membuat wasit David Coote mengeluarkan kartu merah untuk mengusirnya dari lapangan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditekuk Fulham, Rapornya Kian Buruk

2. Penampilan Felix menjanjikan

Debut Pahit Joao Felix, Diganjar Kartu Merah dan Chelsea KalahAksi Joao Felix dalam debutnya bareng Chelsea saat menghadapi Fulham, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Sebelum diusir dari lapangan, penampilan Felix sebenarnya cukup menjanjikan meski belum membuat gol ataupun assist. Pemain 23 tahun itu menunjukkan sejumlah sentuhan dan tembakan yang ciamik.

Bahkan, meski hanya bermain 58 menit, Felix menjadi pemain terbanyak yang melakukan tembakan (6), tembakan tepat sasaran (4), berhasil melewati lawan (2) dan memenangkan pelanggaran (4) dalam laga tersebut.

Potter juga angkat suara soal penampilannya. Diakui Potter, Felix berhasil memberikan warna baru permainan Chelsea.

"Semuanya akan menjadi momen pembelajaran. Joao adalah pemain muda, pemain top, Anda bisa melihat kualitas yang dia bawa ke dalam permainan. Dia akan belajar dari itu (kartu merah yang didapatnya)," kata Potter usai laga melansir situs resmi Chelsea.

3. Felix dipinjam Chelsea dari Atletico Madrid hingga akhir musim

Debut Pahit Joao Felix, Diganjar Kartu Merah dan Chelsea KalahJoao Felx resmi gabung Chelsea (chelseafc.com)

Felix diboyong ke Stamford Bridge dengan status pinjaman pada 11 Januari 2023 lalu. Demi mendapatkan Felix, The Blues harus merogoh kocek hingga 11 juta euro atau setara Rp183 miliar.

Tak cuma itu, Chelsea juga menyanggupi persyaratan pembayaran gaji penuh Felix selama masa peminjaman, hingga akhir musim 2022/23 mendatang.

Baca Juga: Chelsea Resmi Pinjam Joao Felix

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya