Comscore Tracker

Demi Tantang Persib, Persija Pangkas Libur Jeda Internasional

Hanya libur tiga hari

Jakarta, IDN Times - Penggawa Persija Jakarta tak bisa menikmati libur panjang di jeda internasional ini. Aktivitas latihan Macan Kemayoran kembali bergulir pada Rabu (21/9/2022) di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok.

Ya, gelaran Liga 1 musim 2022/23 sedang libur kurang lebih dua pekan karena bertepatan dengan FIFA Matchday sejak 17 September 2022. Laga baru bergulir kembali pada 29 September 2022 mendatang.

Penggawa Macan Kemayoran hanya merasakan libur tiga hari, usai menjamu Madura United, Sabtu (17/9/2022). Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Thomas Doll.

"Kami tidak banyak libur. Tim akan kembali menjalani latihan pada Rabu sore," kata Thomas Doll mengutip laman resmi LIB.

1. Dinanti tantangan berat

Demi Tantang Persib, Persija Pangkas Libur Jeda InternasionalThomas Doll di latihan Persija. (IDN Times/Tino)

Keputusan arsitek asal Jerman itu bisa dimengerti. Sebab, Persija bakal melawat ke markas Persib Bandung setelah jeda internasional, tepatnya 2 Oktober 2022 mendatang.

Doll menilai, duel klasik ini sangat penting bagi Persija. Maka dari itu, tim Ibu Kota perlu memangkas libur guna mematangkan persiapan.

"Kami hanya meliburkan aktivitas latihan sejenak. Ada laga penting yang harus kami jalani, yakni melawan Persib," ujar Doll.

Baca Juga: Hujan Gol, Persib Hajar Barito di GBLA

2. Evolusi Persib mulai terlihat

Demi Tantang Persib, Persija Pangkas Libur Jeda InternasionalLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Pun, Persib merupakan ancaman lantaran sedang merajut tren kemenangan. Maung Bandung sudah bangkit setelah banyak menelan hasil minor. Tiga kemenangan beruntun sedang mereka ukir Liga 1 musim ini.

Pelatih Persib, Luis Milla, juga memiliki pandangan yang sama dengan Doll. Juru taktik asal Spanyol itu juga memberikan waktu libur yang singkat kepada anak-anak asuhnya.

"Sabtu hingga Senin semua pemain free. Kami akan kembali lagi berlatih pada hari Selasa (20 September 2022) nanti. Manfaatkan waktu libur ini dengan baik. Setelah libur, saya ingin pemain datang dengan keadaan yang lebih segar dan semangat yang lebih tinggi. Masih banyak pekerjaan yang lebih penting di depan sana," kata Milla melansir laman resmi Persib.

Baca Juga: Tiket Persib vs Persija Diutamakan Bagi Suporter yang Sering ke GBLA

3. Rekor pertemuan Persib lebih unggul

Demi Tantang Persib, Persija Pangkas Libur Jeda InternasionalPemain Persija, Braif Fatari (kiri) berebut bola dengan pemain Persib, Marc Anthony Klok (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021). (ANTARA/Mohammad Ayudha/foc).

Persija memang perlu mematangkan skema dengan baik setelah ditahan imbang Madura United 0-0 pada laga terakhir. Sebab, rekor pertemuan mereka dengan Persib kurang mulus.

Persib lebih unggul dalam lima pertemuan terakhirnya atas Persija. Mereka mampu menaklukkan rivalnya tiga kali, dan hanya kalah sekali.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya