Duh, Tawuran Jadi Pemandangan Singapura U-16 saat Latihan

Kericuhan melibatkan internal kampus

Jakarta, IDN Times - Hal memalukan terjadi saat Indonesia jadi tuan rumah Piala AFF U-16 2022. Tawuran antar mahasiswa sempat jadi pemandangan ketika Timnas Singapura U-16 latihan.

Kericuhan itu terjadi di Universitas Islam Indonesia (UII), Senin (1/8/2022). Lokasi tersebut berdekatan dengan lapangan latihan Singapura U-16.

1. Tak ganggu latihan Singapura U-16

Duh, Tawuran Jadi Pemandangan Singapura U-16 saat LatihanPotret pertandingan Vietnam vs Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@FASingapore)

Media Officer PSSI, Bandung Saputra, membenarkan soal insiden yang ada di kampus tersebut. Namun, Bandung menyatakan insiden pecah ketika Singapura U-16 hendak mengakhiri latihan. Meski tak mengganggu, ini memalukan karena kericuhan tersebut ikut disorot negara lain.

"Kejadian kemarin itu, Singapura latihan sore. Memang saat latihan ada gesekan antar internal kampus. Tapi saat itu latihan sudah mau selesai dan tidak jadi masalah. Singapura tidak terganggu latihannya," kata Bandung.

Baca Juga: Timnas U-16 Pertajam Lini Serang Demi Hajar Singapura

2. Cekcok cepat mereda

Duh, Tawuran Jadi Pemandangan Singapura U-16 saat LatihanPersatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (pssi.org).

Cekcok juga langsung berhenti setelah para oknum mendapat teguran dari Liaison Officer (LO) yang bertugas. Mereka melerai dengan dalih Singapura U-16 sedang latihan.

"Katanya, cekcok antar internal kampus itu berhenti setelah dibilangin kalau ada tim luar yang mau latihan. Akhirnya mereda," ujar Bandung.

3. Singapura U-16 kembali latihan hari ini

Duh, Tawuran Jadi Pemandangan Singapura U-16 saat LatihanSkuad Singapura di Piala AFF U-16 2022 (Twitter/@FASingapore)

Singapura U-16 tetap menggelar latihan sore nanti, di tempat yang sama, yakni Lapangan UII. Ini latihan terakhir mereka, sebelum berduel dengan Indonesia pada Rabu (3/8/2022).

"Hari ini Singapura tetap latihan di lapangan UII, nanti jam 4 sore," ujar Bandung.

Baca Juga: Timnas U-16 Buang Banyak Peluang Lawan Filipina, Kenapa?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya