Erick Thohir Banjir Dukungan Jadi Ketum PSSI, La Nyalla: Belum Valid

La Nyalla sebut voters memilih berdasarkan program

Jakarta, IDN Times - Bursa pemilihan kursi PSSI 1 memanas jelang Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilaksanakan 16 Februari 2023. Tentu yang paling menyita perhatian adalah persaingan Erick Thohir versus La Nyalla Mattalitti.

Baru-baru ini, La Nyalla mengaku tak gentar bersaing dengan Menteri BUMN tersebut yang diklaim mendapat banyak dukungan. Dia tetap optimistis untuk berburu jabatan Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027.

"Coba lihat siapa yang daftar duluan? Kalau saya sudah daftar masa sih enggak siap? Sekalipun surat dukungan untuk saya hanya dua," kata La Nyalla kepada awak media.

1. La Nyalla siap beradu dukungan

Erick Thohir Banjir Dukungan Jadi Ketum PSSI, La Nyalla: Belum ValidLa Nyalla Mattalitti di kantor PSSI. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Persaingan menuju kursi Ketua Umum PSSI diyakini akan berjalan sengit. Sebab, kedua bakal calon Ketum, Erick Thohir dan La Nyalla Mahmud Mattalitti, merasa yakin mendapat dukungan masif dari para pendukung loyalnya.

Sedangkan, La Nyalla, sebagai pendaftar pertama, disebutkan sudah mendulang dukungan dari berbagai pihak. Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, yang pertama kali melayangkan dukungan kepada La Nyalla, lewat Ahmad Riyadh.

Setidaknya, menurut Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Erick sudah mengumpulkan 60 suara di KLB nanti. Namun, diklaim La Nyalla, dukungan tersebut belum bisa divalidasi.

"Surat dukungan itu belum tentu menjadi pilihan [belum valid]. Pilihan voters tergantung dari program yang ditawarkan ke voters," ujar La Nyalla.

Baca Juga: Profil La Nyalla, Mencari Kesempatan Kedua di PSSI

2. La Nyalla belum mau sesumbar

Erick Thohir Banjir Dukungan Jadi Ketum PSSI, La Nyalla: Belum ValidLa Nyalla Mattalitti di kantor PSSI. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Berbeda dengan Erick, La Nyalla belum mau sesumbar. Pria yang pernah duduk di kursi PSSI 1 itu justru masih menunggu hasil verifikasi dari Komite Pemilihan (KP) PSSI.

"Belum waktunya saya paparkan ke publik nanti pada saatnya akan saya paparkan dihadapan seluruh voters. Tunggu saja hasil verifikasi KP-KBP," kata La Nyalla.

3. Bukan hanya Erick, dukungan buat La Nyalla juga muncul

Erick Thohir Banjir Dukungan Jadi Ketum PSSI, La Nyalla: Belum ValidPribadi

Selain Riyadh, La Nyalla juga didukung sejumlah voters lain. Ada Gede Widiade, selaku Presiden Persiba Balikpapan. Bagi Gede, La Nyalla merupakan sosok yang pas buat memimpin PSSI.

Pengalaman La Nyalla dalam sepak bola nasional, disebutnya, menjadi modal kuat dalam memimpin PSSI.

"Pak Nyalla itu tegas, jujur, dan bersih. Terlebih, dia memiliki pengalaman banyak di organisasi PSSI," kata Gede Widiade.

Manajer PSDS Deli Serdang, Herman Sagita, juga memberikan dukungannya. Dia sepakat dengan pernyataan Gede.

"Dia tegas dan berani. Makanya cocok jadi Ketua Umum PSSI," ujar Herman.

Baca Juga: Saling Klaim Dukungan Erick Thohir Vs La Nyalla Menuju PSSI 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya