Erling Haaland Buat Kelakar Pep Guardiola Jadi Kenyataan 

Erling Haaland berhasil cetak lima gol

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland berhasil membuat kelakar Pep Guardiola menjadi kenyataan. Saat Manchester City menggilas RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3/2023), dia tampil menggila dengan mencetak lima gol.

Performa terbaiknya itu membantu The Citizens melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Beberapa waktu lalu, Guardiola memang sempat bergurau bahwa Haaland bisa mencetak lima gol setiap laga. Ucapan itu dilontarkannya saat Man City membungkam Crystal Palace lewat gol tunggal Haaland dalam laga Premier League 2022/23, akhir pekan lalu.

"Dia harusnya mencetak lima gol setiap pertandingan," canda Guardiola melansir situs resmi Man City.

1. Guardiola terpukau Haaland beneran cetak lima gol

Erling Haaland Buat Kelakar Pep Guardiola Jadi Kenyataan Erling Haaland sukses membuat empat rekor baru setelah membantu Manchester City menggilas RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. (Twitter/@ManCity).

Hanya berselang tiga hari, kelakar Guardiola ternyata menjadi kenyataan. Haaland tampil sensasional dan berhasil memborong lima gol saat menggilas Leipzig 7-0.

Guardiola sampai dibuat membisu atas performa striker andalannya tersebut. Pelatih berpaspor Spanyol itu hanya bisa menganggap bahwa Haaland seperti anugerah bagi timnya.

"Dia merupakan anugerah bagi kita semua. Lima gol, apa lagi yang bisa saya katakan? Dia mencetak lima gol yang tidak mudah," ujar Guardiola selepas laga melansir situs resmi klub.

Baca Juga: Haaland Sensasional, Buat Rekor Gila Lagi di Manchester City

2. Haaland bangga bisa buat banyak gol

Erling Haaland Buat Kelakar Pep Guardiola Jadi Kenyataan Striker Manchester City, Erling Haaland cetak lima gol saat menghadapi RB Leipzig, Rabu (15/3/2023). (Twitter/@ManCity

Eks striker Borussia Dortmund itu pun mengaku bangga bisa mencetak lima gol di kompetisi bergengsi ini. Maklum, baru tiga pemain yang bisa membuat quanttrick dalam sejarah Liga Champions. Haaland kini sejajar dengan Luiz Adriano dan Lionel Messi.

"Aku sangat bangga dan sangat bahagia, ya. Itu fantastis!" ujar Haaland.

3. Haaland cetak rekor sensasional

Lima gol yang diborong Haaland pun menambah pundi-pundi rekornya. Salah satunya, bomber 22 tahun itu jadi pemain tercepat yang mencetak 30 gol di Liga Champions (35 penampilan) dan sebagai yang paling muda.

Haaland juga berhasil menjadi pemain dengan gol terbanyak (39) untuk Manchester City dalam semusim. Dia sudah mengungguli legenda The Citizens, Sergio Aguero.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Man City dan Inter ke Perempat Final

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya