Comscore Tracker

Gagal ke Semifinal Piala Asia, Timnas Futsal Banjir Pujian 

Timnas Futsal Indonesia dinilai punya masa depan yang cerah

Jakarta, IDN Times - Timnas Futsal Indonesia harus tersingkir di perempat final Piala Asia Futsal 2022. Hal itu terjadi usai mereka dibekuk Jepang 2-3 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Selasa (4/10/2022).

Meski kandas, Timnas futsal tetap banjir pujian. Hal itu tak lepas dari performa ciamik mereka selama mengikuti ajang tersebut.

Pelatih Indonesia, Mohammad Hashemzadeh tak merasa kecewa dengan kekalahan tersebut. Syauqi Saud dan kolega dinilai tampil memesona. Menurut dia, tim besutannya memiliki masa depan yang cerah.

"Saya bangga dengan seluruh pemain saya. Kami adalah tim, dan semua orang bermain bagus. Kami masih muda dan memiliki masa depan yang cerah. Kami akan menunjukkannya di Asia dan Dunia!," kata Hashemzadeh dilansir laman resmi AFC.

1. Hanya kurang beruntung saat hadapi Jepang

Gagal ke Semifinal Piala Asia, Timnas Futsal Banjir Pujian Timnas Futsal Indonesia gugur di perempat final Piala Asia 2022 usai dibekuk Jepang 2-3. (the-afc).

Hashemzadeh juga mengakui Timnas Futsal Indoensia seharusnya bisa membuat Jepang gigit jari jika berhasil memanfaatkan seluruh peluang yang didapat dengan baik.

Setelah unggul lebih dulu, Timnas futsal justru terpeleset hingga Jepang berhasil come back. Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan saat tertinggal 2-3. Namun, gol tersebut dianggap tidak sah lantaran bertepatan dengan buzzer berbunyi.

"Mereka bermain sangat baik. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi, karena semua orang pasti melihat kami menciptakan banyak peluang. Tetapi kami tidak beruntung hari ini," ujar Hashemzadeh.

Baca Juga: Drama 5 Gol, Timnas Futsal Keok dari Jepang

2. Pemain Jepang juga beri pujian untuk Timnas Futsal Indonesia

Gagal ke Semifinal Piala Asia, Timnas Futsal Banjir Pujian Kiper Jepang, Higor Pires. (the-afc).

Pemain Jepang, Higor Pires, juga menilai Timnas Futsal Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Dia meminta kepada pencinta futsal di tanah air untuk terus memberikan dukungan kepada tim asuhan Hashemzadeh.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Indonesia telah menunjukkan tingkat futsal yang sangat tinggi. Mereka benar-benar menyulitkan kami!," kata Pires.

3. Justin Lhaksana kagum dengan Timnas Futsal Indonesia saat ini

Gagal ke Semifinal Piala Asia, Timnas Futsal Banjir Pujian Timnas Futsal Indonesia saat bersua Thailand di fase grup A (newsdevlivers.com)

Pujian selangit juga diberikan oleh mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Justin Lhaksana. Pria yang karib disapa Coach Justin itu mengakui ini pencapaian hebat yang telah diukir Timnas Futsal.

Sebab, ini pertama kali Timnas Futsal menembus perempat final Piala Asia 2022. Sama seperti Hashemzadeh, Justin juga menilai Indonesia hanya kurang beruntung di perempat final ini.

"Ini pencapaian yang luar biasa. Kalian patut bangga walaupun tidak menang di perempat final. Dulu waktu gue melatih dan melawan Jepang, 1000 persen pasti kalah total dan pasti dibantai," kata Coach Justin di Instagramnya.

Baca Juga: 14 Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia, Runtuboy Dicoret

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya