Galatasaray Resmi Diperkuat Juan Mata dan Mauro Icardi!

Amunisi bagus untuk berburu tiket Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Raksasa Liga Turki, Galatasaray, sudah mengumumkan amunisi tambahannya. Dua pemain yang baru datang membuat Okan Buruk lebih mudah dalam mengutak-atik skuadnya.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang berhasil diikat Cimbom Aslan adalah Juan Mata dan Mauro Icardi. Keduanya merupakan pemain yang punya banyak pengalaman mentas di kompetisi domestik top Eropa.

Dengan kualitas mereka, tentu Galatasaray siap menebar ancaman di Liga Turki.

1. Juan Mata senang gabung ke Galatasaray

Galatasaray Resmi Diperkuat Juan Mata dan Mauro Icardi!Juan Mata resmi berseragam Galatasaray untuk musim 2022/23. (Twitter/@GalatasaraySK).

Mata bertolak ke Istanbul secara gratis. Sebab, gelandang kenamaan asal Spanyol itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022.

Masa bakti Mata untuk Galatasaray cukup singkat. Dia hanya dikontrak selama semusim, dengan opsi perpanjang satu tahun. Kendati begitu, dia sangat senang bergabung dengan Galatasaray.

"Semua orang memberi tahu saya betapa bagusnya suasana di sini. Saya tidak sabar untuk bertarung di depan fans kami. Galtasaray adalah tim yang paling sukses di Turki. Mereka memiliki sejarah yang banyak," kata Juan Mata melansir laman resmi Galatasaray.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Berseragam Galatasaray, Ribery hingga Drogba!

2. Mauro Icardi bertekad bawa Galatasaray tembus Liga Champions

Galatasaray Resmi Diperkuat Juan Mata dan Mauro Icardi!Mauro Icardi resmi berseragam Galatasaray untuk musim 2022/23. (Twitter/@GalatasaraySK).

Berbeda dengan Mata, Icardi datang ke Istanbul dengan status pinjaman selama semusim dari PSG. Menilik kabar dari pakar transfer, Fabrizio Romano, Les Parisien tetap menanggung 60 persen lebih gaji Mauro Icardi.

Bersama Galatasaray, Icardi punya target yang besar. Dia bertekad membawa rekan-rekannya ke Liga Champions musim depan, sekaligus mendulang gol yang banyak.

"Semoga kami bisa membawa tim ini kembali ke level tertinggi lagi. Galatasaray adalah tim yang selalu memiliki target tinggi. Kami ingin menjadi bagian darinya, dan membawa malam Liga Champions ke sini lagi," kata Icardi.

3. Galatasaray siap perbaiki hasil buruk musim lalu

Galatasaray Resmi Diperkuat Juan Mata dan Mauro Icardi!Fans Galatasaray di tribune stadion. (Twitter/@GalatasaraySK).

Kedatangan Mata dan Icardi tentu menjadi angin segar bagi Galatasaray. Pengalaman dan kemampuan mereka bisa menjadi amunisi penting guna memperbaiki hasil buruk pada musim 2021/22.

Sebab, Galatasaray hanya mampu finis di urutan 13, dengan koleksi 52 poin dan surplus gol -2. Padahal, pada musim 2020/21, mereka menyudahi liga sebagai runner-up.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Berstatus Bebas Transfer Saat Ini, Ada Juan Mata

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya