Gempur Denmark, Prancis Masih Buntu di Babak I

Prancis kesulitan jebol gawang Denmark

Jakarta, IDN Times - Duel Prancis versus Denmark masih tawar. Dalam duel yang digelar di Stadium 974, Sabtu (26/11/2022), Les Bleus yang tampil dominan justru mengalami kebuntuan di 45 menit pertama.

Kembali menurunkan skuad terbaiknya, Prancis tampil berbeda. Mereka cenderung lebih sabar dalam mengorganisir serangan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Hal tersebut terpaksa mereka lakukan, karena Denmark bertahan cukup dalam. Soliditas pertahanan Denmark juga mampu membendung manuver Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele di sektor sayap.

Prancis mendapat peluang emas pertamanya saat duel baru berusia 10 menit, yang dikreasikan Dembele di sektor kanan pertahanan Denmark. Sial, tandukan Adrien Rabiot yang menyambar umpan akurat Dembele masih mampu dimentahkan Kasper Schmeichel.

Berselang 12 menit, Antoine Griezmann mampu merepotkan barisan pertahanan Denmark. Hanya saja, tembakannya masih begitu lemah untuk menundukkan Kasper Schmeichel.

Sebaliknya, Denmark yang mengandalkan serangan balik belum bisa berbuat banyak untuk memberikan ancaman. Satu-satunya ancaman berarti adalah ketika tembakan Andreas Cornelius melepar dari sisi kiri gawang Hugo Lloris. Kebuntuan kedua kubu berlangsung hingga akhir babak pertama. Skor 0-0 terpaksa mewarnai jeda turun minum.

Topik:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya