Haaland Sensasional, Buat Rekor Gila Lagi di Manchester City

Haaland tak henti-hentinya ciptakan rekor baru

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland sukses membuat empat rekor baru setelah membantu Manchester City gilas RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Ini menjadi laga yang mungkin tidak akan terlupakan bagi Haaland. Betapa tidak, Haaland sukses memborong lima gol dalam laga tersebut (22', 24', 45+2', 53', 57').

Nah, gelontoran gol itu yang membuat Haaland mencetak empat rekor sekaligus. Keganasannya itu juga membantu Man City melaju ke perempat final Liga Champions musim ini.

1. Haaland jadi pencetak gol terbanyak Manchester City dalam semusim

Haaland Sensasional, Buat Rekor Gila Lagi di Manchester CityStriker Manchester City, Erling Haaland cetak lima gol saat menghadapi RB Leipzig, Rabu (15/3/2023). (Twitter/@ManCity

Koleksi gol Haaland pada musim ini pun bertambah setelah mencetak quinttrick. Total, bomber asal Norwegia itu telah menyumbang 39 gol untuk Manchester City di seluruh kompetisi.

Jumlah itu menjadikan Haaland sebagai pencetak gol terbanyak di Man City dalam semusim. Sebelumnya, Sergio Aguero mencetak 33 gol saat berseragam The Citizens, musim 2016/17.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Usai Manchester City Libas RB Leipzig, Haaland Menggila

2. Haaland sejajar dengan Lionel Messi dan Luiz Adriano

Haaland Sensasional, Buat Rekor Gila Lagi di Manchester CityLionel Messi ketika membela Barcelona pada musim 2012/2013 (fcbarcelona.fr)

Dalam sejarah Liga Champions, tak banyak pemain yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga. Hingga saat ini, baru tiga pemain saja yang mampu melakukan hal tersebut.

Haaland kini termasuk salah satu pemain yang mampu membuat quinttrick di Liga Champions. Dia telah sejajar dengan para pendahulunya, seperti Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk vs BATE Borisov 20114) dan Lionel Messi (Barcelona v Bayer Leverkusen 2012).

3. Haaland jadi pencetak 30 gol tercepat dan termuda

Quinttrick yang dibuat Haaland pada laga itu juga menggenapkan catatan golnya di Liga Champions jadi 30. Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 30 gol,l dia ajang ini. Dia hanya membutuhkan 25 penampilan saja untuk melakukannya.

Menariknya lagi, Haaland juga pemain paling muda yang mampu mencetak 30 gol di sejarah Liga Champions. Jumlah ini pun masih bisa terus bertambah pada musim ini, lantaran Manchester City lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022/23.

Baca Juga: Kelakar Guardiola: Minta Erling Haaland Cetak 5 Gol Setiap Laga 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya