Harapan Erick Thohir Usai Infantino Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA

Jadi calon tunggal, Infantino raih 100 persen suara

Jakarta, IDN Times - Gianni Infantino kembali menjabat sebagai Presiden FIFA untuk periode 2023-2027. Pria 52 tahun itu keluar sebagai calon terpilih dalam Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang hadir dalam kongres tersebut itu pun memberikan selamat secara langsung kepada Infantino setelah menang secara aklamasi

"Saya sampaikan selamat atas terpilihnya kembali sebagai Presiden FIFA," kata Erick dalam rilis resmi PSSI.

1. Erick punya harapan besar ke Infantino

Harapan Erick Thohir Usai Infantino Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFAMenteri BUMN, Erick Thohir saat menjemput Presiden FIFA, Gianni Infantino, Selasa (18/10/2022). (Instagram/@erickthohir).

Dengan terpilihnya Infantino, Erick pun punya harapan besar. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berharap FIFA terus membantu peningkatan kualitas sepak bola Indonesia.

"Kami berharap perkembangan sepak bola akan semakin merata di seluruh negara, termasuk Indonesia," ujar Erick.

Baca Juga: Erick Thohir: AFC Dukung Perbaikan Sepak Bola Indonesia

2. Infantino disebut telah berkomitmen

Harapan Erick Thohir Usai Infantino Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFAPresiden FIFA, Gianni Infantino. (instagram.com/fifaworldcup)

Erick pun menyebut Infantino telah berkomitmen untuk membantu kemajuan sepak bola di Tanah Air. Itu sejak Infantino berkunjung ke Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan dan bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"FIFA mendukung penuh pemerintah dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan berkomitmen untuk membantu kemajuan sepakbola Indonesia," kata Erick.

3. Infantino janji tak tebang pilih

Harapan Erick Thohir Usai Infantino Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFAPresiden FIFA, Gianni Infantino saat menyampaikan pidato dalam acara G20 Indonesia 2022 di Bali (15/11/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam pidato kemenangannya, Infantino juga berjanji tak akan tebang pilih untuk mengurus sepak bola di dunia. Pada periode keduanya ini, Infatino juga membidik FIFA bisa menghasilkan pendapatan hingga 11 miliar dolar Amerika Serikat (Rp169,7 triliun).

"Ini adalah kehormatan dan keistimewaan yang luar biasa, dan tanggung jawab yang besar. Saya berjanji untuk terus melayani FIFA dan sepak bola di seluruh dunia. Kami juga menjanjikan pendapatan rekor baru untuk siklus berikutnya sebesar 11 miliar dolar," kata Infantino melansir ESPN.

Baca Juga: Legenda Real Madrid Hadir di Undian Piala Dunia U-20 Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya