Harapannya Tsunami Trofi, Manchester United Malah Jadi Juru Kunci 

MU berada di dasar klasemen dengan 0 poin

Jakarta, IDN Times - Tsunami trofi sempat digaungkan fans Manchester United pada saat pramusim. Namun faktanya, The Red Devils terperosok sebagai juru kunci klasemen sementara di pekan kedua Premier League 2022-2023.

Ya, pil pahit itu didapat usai Cristiano Ronaldo dan kolega dipermalukan Brentford pada Sabtu (13/8/2022). Menyambangi Gtech Community Stadium, Setan Merah nyerah 0-4.

1. Berawal dari blunder David de Gea

Harapannya Tsunami Trofi, Manchester United Malah Jadi Juru Kunci De Gea saat lakukan Blunder yang membuat Brentford mencetak gol pertama. (premierleague.com)

Kekalahan itu juga berawal dari blunder yang dilakukan kiper andalan MU, David de Gea. Brentford unggul mudah 2-0 karena kesalahan kiper asal Spanyol tersebut, saat laga baru berusia 18 menit.

Blunder pertama terjadi saat tendangan Josh Dasilva pada menit ke-10 gagal ditangkap dengan baik oleh De Gea. Padahal, tendangannya tak begitu membahayakan.

Ulah berikutnya terjadi hanya delapan menit berselang. Saat sedang ditekan di area sendiri, De Gea malah melakukan passing pendek yang berhasil disambar Mathias Jensen untuk menggandakan keunggulan.

Baca Juga: David De Gea Ngaku Jadi Biang Kerok Kekalahan Manchester United

2. Performa MU sangat buruk

Harapannya Tsunami Trofi, Manchester United Malah Jadi Juru Kunci Manchester United dipermalukan Brentford dengan skor 4-0 di pekan kedua Premier League 2022-2023. (premierleague.com)

Hasil memalukan itu memancing rasa kesal sang manajer, Erik Ten Hag. Arsitek asal Belanda itu berujar, The Red Devils tampil begitu buruk pada kemarin malam.

Para pemain MU seperti tidak ada tanggung jawab di atas lapangan. Maka dari itu, dia minta maaf kepada para fans yang datang ke markas Brentford.

"Performa MU sangat buruk. Jika Brentford sangat siap saat kick-off, tapi kami tidak. Itu sulit bagi saya karena sangat mengecewakan. Saya benar-benar merasa kasihan kepada para penggemar. Mereka memberikan segalanya untuk mendukung kami dan kami mengecewakan mereka," kata Ten Hag usai laga.

3. Rintangan MU semakin sulit

Harapannya Tsunami Trofi, Manchester United Malah Jadi Juru Kunci Liverpool saat ditahan imbang Fulham 2-2 di pekan pertama Premier League 2022-2023. (premierleague.com)

Kekalahan secara memalukan itu membuat MU jadi juru kunci dengan nol poin, enam kebobolan, dan hanya mampu cetak satu gol dari dua laga.

Sialnya, Setan Merah harus menghadapi Liverpool pada pekan selanjutnya. Meski akan bermain di Old Trafford, sulit rasanya untuk menang jika permainan mereka seperti kemarin malam.

Baca Juga: 6 Pemain Liverpool yang Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022, Siapa Saja?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya