Hasil Liga 1: Bekuk Barito Putera, Persija Tembus Empat Besar

Persija lanjutkan tren positif di Liga 1 2022/23

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses meneruskan tren kemenangannya di Liga 1 2022/23 usai membekuk Barito Putera, Minggu (11/9/2022). Melawat ke Stadion Demang Lahman, Macan Kemayoran menang 1-0.

Dominasi langsung dipegang Macan Kemayoran sejak peluit kick off dibunyikan. Mereka tampil atraktif, hingga nyaris membuka skor pada menit pertama, lewat skema serangan balik.

Tapi, peluang itu tak dieksekusi dengan baik. Padahal, Michael Krmencik sudah berhadapan dengan kiper Barito, Aditya Harlan. Sepakan datar Krmencik terlalu lemah sehingga bisa dipatahkan dengan mudah.

Sebenarnya Persija mendapat banyak peluang untuk unggul di babak pertama. Rio Fahmi, Riko Simanjuntak, dan Krmencik silih berganti mengancam Harlan. Hanya saja, kiper berusia 35 tahun berhasil membuat mereka frustrasi, hingga jeda turun minum berakhir dengan skor imbang 0-0.

Permainan tidak banyak berubah di babak kedua. Baik Barito dan Persija masih kesulitan untuk menemukan celah demi mencetak gol pembuka.

Setelah cenderung bertahan, Barito akhirnya mendapat peluang pada menit 60. Mereka nyaris memecah kebuntuan lewat skema tendangan sudut. Tapi, kemelut di depan gawang Andritany Ardhiyasa berhasil disapu bersih Persija.

Sembilan menit berselang, giliran Persija yang memberikan ancaman. Berawal dari serangan balik, kombinasi Krmencik dan Ricky Cawor mampu merusak barisan pertahanan Barito.

Manuver Ricky membuahkan bola liar yang mengarah tepat di depan Krmencik yang sedang berlari. Kali ini, bomber asal Ceko itu sukses menaklukan Harlan.

Skor 1-0 terjaga hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat Persija mereguk lima kemenangan beruntunnya di Liga 1 dan menembus empat besar klasemen.

Baca Juga: 5 Fakta Michael Krmencik, Bomber Persija yang Sempat Diragukan

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya