Hasil Liga Eropa: Manchester United ke Perempat Final, Arsenal Gugur

Arsenal tumbang secara dramatis

Jakarta, IDN Times - Nasib Arsenal kurang mujur ketimbang Manchester United di babak 16 besar Liga Eropa 2022/23. Di saat Setan Merah ke perempat final dengan perkasa, The Gunners justru gugur.

Manchester United ke perempat final usai membekuk Real Betis 1-0 pada leg kedua, di Estadio Benito Villamarin, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Sementara, Arsenal tumbang dari Sporting Lisbon usai adu penalti di Emirates Stadium.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Fulham

1. Gabriel Martinelli gagal penalti

Hasil Liga Eropa: Manchester United ke Perempat Final, Arsenal GugurGabriel Martinelli melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Liverpool pada pekan kesepuluh Premier League 2022/2023. (twitter.com/premierleague)

Arsenal sebenarnya tampil dominan sepanjang babak. Mereka juga mampu unggul lebih dulu berkat gol Granit Xhaka, saat duel baru berusia 19 menit. Namun, kegagalan The Gunners untuk menggandakan kedudukan harus dibayar mahal.

Sebab, Sporting mampu menyamakan kedudukan, menit 62. Gol yang dicetak Pote itu berhasil menggoyahkan permainan Arsenal. Karena agregat 3-3 terjaga hingga perpanjangan waktu, kedua tim harus tos-tosan untuk mencari pemenang.

Martin Odegaard, Bukayo Saka dan Leandro Trossard sukses menjadi algojo. Sialnya, Gabriel Martinelli yang maju sebagai algojo terakhir gagal menuntaskan tugasnya. Arsenal pun harus angkat koper dari Liga Europa setelah lima tendangan Sporting tereksekusi dengan sempurna.

2. Arsenal satu-satunya tim besar yang gugur

Hasil Liga Eropa: Manchester United ke Perempat Final, Arsenal GugurPotret dalam duel Sporting Lisbon vs Arsenal, Jumat (10/3/2023). (Twitter/@Arsenal).

Arsenal menjadi satu-satunya tim besar yang gugur. Sebab, Manchester United, Juventus, AS Roma sukses melanjutkan misinya ke perempat final.

Selain MU, Juventus juga berhasil menang di leg kedua. Sementara, Roma hanya imbang, namun lolos berkat unggul agregat.

3. Hasil Liga Eropa 2022/23 hari ini

Hasil Liga Eropa: Manchester United ke Perempat Final, Arsenal Gugurpotret Jose Mourinho menjuarai Liga Europa bersama Manchester United (skysports.com)

Berikut hasil lengkap Liga Eropa 2022/23 hari ini, Jumat (17/3/2023). Tim favorit kamu lolos atau gugur?

Freiburg 0-2 Juventus (agregat 0-3)

Feyenoord 7-1 Shakhtar Donetsk (agregat 8-2)

Real Betis 0-1 Manchester United (agregat 1-5)

Fenerbahce 1-0 Sevilla (agregat 1-2)

Ferencvaros 0-2 Bayer Leverkusen (agregat 0-3)

Real Sociedad 0-0 AS Roma (agregat 0-2)

Union Saint-Gilloise 3-0 Union Berlin (agregat 6-3)

Arsenal 1-1 (penalti 5-3) Sporting Lisbon (agregat gol 3-3)

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Pernah Cetak 3 Assist dalam Laga Premier League

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya