Comscore Tracker

Head to Head Timnas U-19 vs Thailand: Rekor Garuda Jeblok!

Thailand menang enam kali lawan skuad Garuda Muda

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan kiprahnya di Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022). Pasukan Garuda akan diuji Thailand, yang sedang unggul secara head to head.

Duel tersebut akan tersaji di Stadion Patriot, Candrabhaga, Bekasi. Garuda Muda tidak boleh kehilangan poin untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

1. Thailand masih dominan jika bentrok dengan Timnas U-19

Head to Head Timnas U-19 vs Thailand: Rekor Garuda Jeblok!Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. (Foto: instagram/changsuek)

Thailand unggul di atas kertas pada laga ini. Sebab, mereka begitu perkasa jika bertemu Timnas U-19. Dari delapan pertemuan, enam di antaranya mampu mereka menangkan.

Dua pertemuan terakhir terjadi pada Piala AFF U-19 2018 lalu. Dengan rincian, Indonesia menyerah 1-2 di fase grup, sebelum akhirnya mengalahkan Thailand 2-1 saat berebut juara ketiga.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

2. Timnas U-19 punya momentum gebuk Thailand

Head to Head Timnas U-19 vs Thailand: Rekor Garuda Jeblok!Pemain Timnas U-19 Indonesia saat mentas di Piala AFF U-19 2022. (IDN Times/Tata Firza).

Timnas U-19 tentunya ingin membuktikan kapasitas di laga lawan Thailand. Sebab, mereka mulai menemukan momentum setelah menang telak atas Brunei Darussalam, 7-0.

Lawan Thailand tentu akan jadi hal berbeda bagi skuad Garuda Asia. Apalagi, calon lawannya ini merupakan tim paling konsisten di Grup A dengan mengemas dua kemenangan, mencetak empat gol, dan belum pernah kebobolan.

3. Laga lawan Thailand pengaruhi kans Timnas U-19 lolos dari fase grup

Head to Head Timnas U-19 vs Thailand: Rekor Garuda Jeblok!Aksi suporter di laga Timnas U-19 lawan Vietnam. (IDN Times/Tata Firza)

Thailand saat ini sedang merajai klasemen Grup A, dengan koleksi enam poin. Sementara, Timnas U-19 menempel ketat di tempat kedua, lewat koleksi empat poin, hasil dari sekali menang dan imbang dari dua laga yang sudah dialui.

Namun, Vietnam juga memiliki poin sama dengan Indonesia di urutan ketiga. Sebab dari itu, Timnas U-19 Indonesia tidak boleh kalah. Menang jadi modal positif untuk berjuang ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya