Comscore Tracker

Indonesia Vs Nepal: Pasukan Garuda Janji Tampil Atraktif

Timnas Indonesia berburu kemenangan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berjanji anak-anak asuhnya akan tampil dengan permainan atraktif melawan Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022). Shin optimistis anak-anak asuhnya bisa melakukan hal tersebut lantaran atmosfer di internal tim sedang bagus.

Saat ini, para pemain Indonesia terbilang prima kondisinya. Tak satu pun mengalami cedera. Pratama Arhan yang sempat tumbang di laga lawan Yordania, sudah sembuh dan siap tempur.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Tempur, Buru 3 Poin Lawan Nepal

1. Timnas Indonesia lebih percaya diri

Indonesia Vs Nepal: Pasukan Garuda Janji Tampil AtraktifTimnas Indonesia bersua Kuwait. (Dok. PSSI)

Selain itu, kepercayaan diri Marc Klok dan kawan-kawan sedang meninggi. Sebab, secara performa, saat melawan Yordania mereka merasa sudah lebih baik.

Shin menyatakan hal ini memang dirasakan betul oleh para pemain. Makanya, saat melawan Nepal, mereka lebih optimistis.

"Memang, secara penampilan, mereka lebih baik saat lawan Yordania ketimbang Kuwait. Kini, mereka lebih percaya diri, berusaha melakukan yang diinginkan. Jadi, pastinya kami bisa menampilkan yang terbaik," kata Shin.

2. Indonesia punya momentum bagus

Indonesia Vs Nepal: Pasukan Garuda Janji Tampil AtraktifTimnas Indonesia bersua Kuwait. (Dok. PSSI)

Momentum Indonesia memang sudah tercipta. Memang, saat melawan Yordania, mereka kalah dengan skor 0-1. Namun, kekalahan itu dianggap sebagai pembangkit mental Indonesia.

Shin berharap, para pemain bisa mengambil pelajaran dari kekalahan melawan Yordania dan menjadikannya sebagai motivasi menghadapi Nepal.

3. Demi lolos, Indonesia wajib menang besar

Indonesia Vs Nepal: Pasukan Garuda Janji Tampil AtraktifTimnas Indonesia bersua Yordania. (Dok. PSSI)

Indonesia masih punya peluang besar buat lolos ke putaran final. Jika tak jadi juara grup, Indonesia bisa mengincar posisi lima runner up terbaik.

Makanya, kalau mau aman, Indonesia harus menang lawan Nepal. Dengan begitu, mereka bisa merebut tiket putaran final Piala Asia lewat jalur tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Tempur, Buru 3 Poin Lawan Nepal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya