Irak Diuntungkan Cuaca, Ronaldo: Timnas U-20 Tidak Takut! 

Skuad Garuda Muda diminta pantang ciut sebelum bertanding

Jakarta, IDN Times - Penyerang Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, membakar semangat rekan-rekannya jelang menghadapi Irak U-20. Dia meminta, nyali penggawa skuad Garuda tak ciut menghadapi negara kuat tersebut.

Timnas U-20 akan memulai kiprah perdananya di Piala Asia U-20 2023,  besutan Shin Tae Yong bakal bentrok dengan Irak dalam laga Grup A yang digelar di Stadion Bunyodkor, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023). 

"Kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita harus fokus ke tim sendiri, supaya meraih hasil maksimal di laga nanti," kata Ronaldo dikutip YouTube PSSI.

1. Ronaldo nilai Irak tim yang bagus

Irak Diuntungkan Cuaca, Ronaldo: Timnas U-20 Tidak Takut! Tim Irak U-20, lawan Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023. (twitter.com/IraqFootballPod)

Ronaldo tak mengelak, Irak U-20 merupakan tim yang bagus. Apalagi, mereka punya keuntungan lantaran tak terganggu dengan adaptasi cuaca dingin di Uzbekistan.

Sebagaimana diketahui, Irak dan Uzbekistan memiliki cuaca yang tak begitu berbeda. Hal yang bertolak belakang dengan Indonesia.

Namun demikian, Ronaldo meminta hal itu tak jadi beban. Dia mengajak rekan-rekannya untuk fokus dan memberikan performa terbaik di atas lapangan.

"Tentunya Irak (U-20) adalah tim yang bagus. Tapi, kami tidak boleh takut. Kami harus fokus," ujar Ronaldo.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023

2. Timnas U-20 diminta main kompak

Irak Diuntungkan Cuaca, Ronaldo: Timnas U-20 Tidak Takut! Timnas Indonesia U-20 saat berselebrasi usai membobol gawang Fiji U-20, Jumat (17/2/2023). (Dok. PSSI)

Sementara itu, Sulthan Zaky, berharap Timnas U-20 bisa menjaga kekompakan di lapangan selama 90 menit. Menurutnya, hal bisa menjadi kunci untuk meredam ancaman Irak dalam duel nanti.

"Semoga kekompakan tim bagus supaya meraih kemenangan," kata Zaky mengingatkan rekan-rekannya di skuad Garuda Muda.

3. Motivasi Irak U-20 meninggi jelang bersua Timnas U-20

Irak Diuntungkan Cuaca, Ronaldo: Timnas U-20 Tidak Takut! Tim Irak U-20, lawan Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023. (twitter.com/IraqFootballPod)

Tim asuhan Shin Tae Yong memang harus waspada saat menghadapi Irak kali ini. Sebab, motivasi lawan meninggi lantaran menargetkan bisa melaju sejauh mungkin di Piala Asia U-20.

Hal itu jadi tujuan utama Irak lantaran ingin bisa menembus Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

"Pertama-tama, kami berharap lolos ke Piala Dunia FIFA U-20. Terakhir kali saya memenangkan (Piala Asia U-20) sebagai seorang pemain. Jadi, saya harap bisa memenangkannya sekarang sebagai pelatih," kata pelatih Irak U-20, Emad Mohammed.

Baca Juga: Profil Irak, Lawan Berat Timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya