Comscore Tracker

Israel Boleh Main di Indonesia Jika Lolos Piala Dunia U-20

Menpora Zainudin Amali tak mempermasalahkan

Jakarta, IDN Times - Timnas Israel U-20 berpeluang lolos ke Piala Dunia 2023. Jika lolos, Israel diperbolehkan dan tak akan dipersulit untuk tampil di Indonesia, selaku tuan rumah.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menpora RI, Zainudin Amali. Dia mengatakan, olahraga tidak boleh disangkutkan dengan politik.

"Ya, mereka tetap bisa datang bermain dan itu sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta kami akan persilakan bermain, olahraga tidak ada urusan dengan politik," kata Zainudin kepada awak media, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Kena Sentil Lagi, Dianggap Ingkar Janji

1. Israel berpeluang lolos

Israel Boleh Main di Indonesia Jika Lolos Piala Dunia U-20Tangkapan layar Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023. (UEFA)

Israel memiliki peluang besar untuk berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan dengan status runner-up Grup B. Mereka bisa lolos jika tak kalah dari Inggris dalam laga pamungkas penyisihan grup melawan Inggris.

Pun, jika kalah, masih ada skenario lain. Mereka bisa berharap pertandingan Serbia kontra Austria setidaknya berakhir imbang. Atau, setidaknya duel itu dimenangkan Austria.

2. Seusai arahan FIFA

Israel Boleh Main di Indonesia Jika Lolos Piala Dunia U-20publictelegraph.com

Zainudin juga menyatakan kalau Indonesia akan menjalankan arahan FIFA. Semua negara yang lolos tak boleh dipermasalahkan. Zainudin  juga meyakinkan Israel dijamin aman ketika nanti terbang ke Indonesia.

"FIFA sudah menyampaikan siapa yang lolos harus bisa main. Pihak keamanan kita sudah bisa mengamankan itu, tidam ada hal yang perlu dikhawatirkan," kata Amali.

Baca Juga: Zidane Buka-bukaan Soal Tandukan ke Materazzi di Final Piala Dunia

3. Menpora optimistis Piala Dunia U-20 berjalan lancar

Israel Boleh Main di Indonesia Jika Lolos Piala Dunia U-20Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kemenpora.go.id)

Zainudin juga meyakini rangkaian Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan bisa terlaksana dengan lancar. Stadion yang akan menjadi venue dipastikan tidak memiliki masalah perbaikan yang signifikan.

"Stadion yang akan menjadi venue nanti akan diambil alih kembali oleh PUPR agar diadakan perbaikan secukupnya. Menurut saya, tidak ada lagi yang (perlu) direnovasi secara mayor," ujar Menpora.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya