Iwan Bule Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 

Para pemain Timnas Indonesia harus memenuhi targetnya dulu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku telah menyiapkan bonus untuk Timnas Indonesia selama mentas di Piala AFF 2022. Namun, Pasukan Garuda dituntut memenuhi target lebih dulu.

"Sudah ada bonus tenang saja," kata Iriawan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Shin Tae Yong: Piala AFF Auranya Sama dengan Piala Dunia

1. Harus tampil maksimal

Iwan Bule Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022). (Dok. PSSI)

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu meminta anak-anak asuhnya Shin Tae Yong untuk fokus untuk memberikan penampilan yang terbaik. Urusan bonus, diakui Iriawan, itu meruapakan hal yang enteng.

"Kami pasti siapkan bonus. Kalau memberikan hasil maksimal, apalagi sampai juara, bonus ngalir itu," ujar Iriawan.

Baca Juga: 3 Nama dari Kamboja yang Patut Diwaspadai Indonesia

2. Sudah fasilitasi yang terbaik

Iwan Bule Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Timnas Indonesia pemusatan latihan di training centre Bali United.(Twitter: @BaliUtd))

Iriawan juga optimistis Pasukan Garuda sudah siap tempur. Sebab, Marc Klok dan kawan-kawannya sudah diberikan fasilitas yang terbaik untuk berkiprah di Piala AFF 2022.

"Sebelum pertandingan saja kami kasih yang terbaik. Apalagi nanti setelah pertandingan," kata Ketum PSSI.

Baca Juga: Daftar Juara Piala AFF Sejak 1996 Hingga 2020, Lengkap

3. Kamboja jadi ujian pertama

Iwan Bule Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Selebrasi Timnas Kamboja saat membobol gawang Filipina. (Instagram/@ffc_official_ig).

Pasukan Garuda bakal melakoni laga perdananya kontra Kamboja pada sore nanti. Marselino Ferdinan dan kolega memiliki keuntungan, karena tampil di SUGBK.

Maka dari itu, Iwan Bule berharap para suporter bisa membanjiri tribune. Teriakan mereka di stadion bisa membakar daya juang Timnas Indonesia di atas lapangan.

"Kami berharap suporter memberikan dukungan yang luar biasa dan memberikan chantsb yang membangkitkan semangat Timnas Indonesia," ujar Iriawan.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya