Jadi Korban Gempa Turki Jenazah Christian Atsu Dipulangkan ke Ghana

Christian Atsu jadi korban gempa dahsyat di Turki

Jakarta, IDN Times - Jenazah mantan pemain Chelsea, Christian Atsu, telah dipulangkan ke kampung halamannya, Ghana pada Minggu (19/2/2023). Dia tiba di Accra, pada hari yang sama.

Atsu menjadi salah satu korban gempa berkekuatan magnitudo 7,8 yang mengguncang Turki dan Suriah pada 6 Februari 2023 lalu. Gempa dahsyat itu menewaskan lebih dari 44.000 orang di kedua negara tersebut.

1. Atsu dijemput anggota militer Ghana

Jadi Korban Gempa Turki Jenazah Christian Atsu Dipulangkan ke Ghanapotret Christian Atsu bersama Newcastle United (skysports.com)

Jenazah Atsu dibawa pulang anggota militer Ghana menggunakan peti. Sesampainya di Accra, eks pemain Newcastle United itu dibawa terlebih dahulu ke kamar mayat rumah sakit militer yang terletak di Accra.

Wakil Presiden Ghana, Mahamudu Bawmia, menyampaikan belasungkawanya setelah jenazah Atsu tiba. Disebut Bawmia, rakyat Ghana berduka atas kepergian Atsu.

"Ini adalah kehilangan yang menyakitkan. Kami berharap tanpa harapan, setiap hari berlalu dan selalu berdoa. Namun sayang, ketika dia ditemukan, sudah tidak ada lagi," kata Mahamudu mengutip The National News.

Baca Juga: Jenazah Christian Atsu Ditemukan di Bawah Reruntuhan Gempa Turki

2. Ghana kehilangan salah satu pemain terbaiknya

Jadi Korban Gempa Turki Jenazah Christian Atsu Dipulangkan ke GhanaChristian Atsu (premierleague.com)

Sementara itu, Presiden Ghana, Nana Akufo-Addo, juga ikut menyampikan belasungkawanya. Disebut Addo, Ghana telah kehilangan salah satu pesepak bola terbaiknya.

"Sepak bola Ghana telah kehilangan salah satu pemain terbaiknya, yang akan sulit digantikan," kata Addo.

3. Sempat dikabarkan selamat

Sebelum dinyatakan wafat, Atsu sempat dilaporkan telah ditemukan dengan keadaan selamat.

Berselang sepeka jasad pemain Hatayspor itu telah ditemukan di bawah reruntuhan bangunan yang ditinggalinya. Atsu berpulang di usia 31 tahun.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya