Comscore Tracker

Jepang Pulang dari Piala Dunia, Disambut Bak Pahlawan

Meski gugur, skuad Jepang sudah rebut hati masyarakat

Jakarta, IDN Times - Timnas Jepang telah tiba di negaranya usai tersingkir dari Piala Dunia 2022. Saat tiba, skuad Jepang disambut bak pahlawan oleh masyarakat yang menunggu di bandara.

Ribuan suporter hadir di Bandara Internasional Narita, Tokyo, Rabu malam waktu setempat (7/12/2022). Mereka sengaja datang, demi memberikan penghargaan kepada Ritsu Doan dan kawan-kawan yang sudah tampil luar biasa sepanjang Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Shuichi Gonda, Genzo Wakabayashi Dunia Nyata Timnas Jepang

1. Skuad Jepang terima karangan bunga

Baca Juga: Keren! Timnas Jepang Rapikan Ruang Ganti Sebelum Ditinggalkan

Skuad Samurai Biru tiba dengan mengenakan jas bernuansa biru dongker. Kedatangan mereka mendapat sambutan yang begitu meriah dari masyarakat Tokyo.

Beberapa di antaranya ada yang mengenakan jersey Jepang, ada pula yang membentangkan spanduk bergambar wajah pemain. Ketika keluar bandara, para pemain Jepang terlihat sudah memegang karangan bunga sebagai bentuk penghargaan.

Sambutan yang didapat anak-anak asuhnya Hajime Moriyasu memang terasa pantas. Mereka mampu mengalahkan Jerman dan Spanyol, untuk menembus fase gugur Piala Dunia 2022. Penampilan mereka begitu luar biasa di setiap laga.

Baca Juga: Ciamik, Pelatih Jepang Membungkuk Usai Kalah dari Kroasia

2. Jepang sudah memberikan segalanya

Jepang Pulang dari Piala Dunia, Disambut Bak Pahlawanpotret selebrasi pemain Jepang (twitter.com/FIFAWorldCup)

Moriyasu merasa bangga dengan kinerja anak-anak asuhnya selama Piala Dunia 2022. Takefusa Kubo dan kolega dinilai telah memberikan segalanya untuk mengharumkan Negeri Matahari Terbit.

"Kami mengerahkan segala kemampuan. Seluruh pemain menunjukkan hal luar biasa kepada saya," kata Moriyasu mengutip laman resmi JFA.

3. Jepang siap bangkit

Jepang Pulang dari Piala Dunia, Disambut Bak PahlawanDuel Jepang versus Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Pemain senior Jepang, Maya Yoshida, memberikan semangat kepada rekan-rekannya. Para juniornya memiliki potensi besar untuk kembali memberikan kejutan dalam edisi Piala Dunia berikutnya.

"Tim kami sudah bagus. Saya ingin mendorong mereka ke level selanjutnya. Kami harus lebih berkembang dan memperoleh kekuatan untuk menang dalam pertandingan seperti itu (lawan Kroasia)," ujar Yoshida.

Baca Juga: Hantu Jepang Itu Bernama Babak 16 Besar Piala Dunia

Topic:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya