Jersey Raksasa Lionel Messi Terbang di Kampung Halaman

Bentuk tribute untuk sang megabintang

Jakarta, IDN Times - Argentina baru saja mengunci tiket final Piala Dunia 2022. Hasil itu didapat usai menghajar Kroasia dengan skor telak, 3-0, saat berduel di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Selepas Albiceleste membukukan kemenangan, rakyat Argentina langsung berpesta pora. Pemandangan unik juga terlihat di salah satu kota Argentina, Rosario, yang merupakan tempat kelahiran Lione Messi.

1. Helikopter angkut jersey raksasa Messi

Di Rosario, dilansir Bleacher Report Football, sebuah helikopter membentangkan jersey raksasa Argentina bernomor punggung 10 milik La Pulga.

Jersey raksasa itu dibuat dan diterbangkan sebagai tribute untuk sang megabintang. Maklum, ini merupakan ajang terakhirnya bareng Argentina sebelum gantung sepatu di kancah internasional.

Baca Juga: Hormat Suarez Buat Messi: Jangan Pernah Lelah Jadi GOAT

2. Messi jadi inspirator kesuksesan Argentina

Jersey Raksasa Lionel Messi Terbang di Kampung HalamanLionel Messi, kapten Argentina, usai mencetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/2/2022) dini hari WIB. (twitter.com/Argentina)

Messi tampaknya memang layak mendapat tribute yang meriah. Dia menjadi aktor di balik kesuksesan Argentina yang melenggang ke final Piala Dunia 2022.

Penampilan Messi memang begitu gemilang dan konsisten sejak penyisihan grup hingga semifinal. Dia juga tajam di lini depan, dengan koleksi lima gol dan tiga assist. Catatan itu membuatnya bersaing dengan Kylian Mbappe di jajaran top scorer.

3. Messi siap kasih yang terbaik

Jersey Raksasa Lionel Messi Terbang di Kampung HalamanLionel Messi sebagai pemain yang tampil di Piala Dunia untuk terakhir kali (twitter.com/WorldCupHQ)

Messi menatap laga final dengan optimisme tinggi. Megabintang 35 tahun itu begitu percaya diri rekan-rekannya bisa membawa trofi Piala Dunia sebagai buah tangan dari Qatar.

Sebab, tim asuhan Lionel Scaloni memiliki komposisi skuad yang seimbang dan berkualitas. Dengan begitu, Messi yakin Albiceleste bisa menebus kekalahan di final Piala Dunia pada edisi 2014 lalu.

"Hari ini terasa begitu spektakuler. Saya menikmatinya, bersama semua penggemar yang hadir di tribune maupun Argentina. Saya membayangkan, semuanya pasti menggila, senang bukan main. Saya sudah lama menikmati ini. Kami yakin tim ini akan berhasil," kata Messi dikutip BBC Sports.

Baca Juga: Top Scorer Piala Dunia 2022: Persaingan Ketat Mbappe Vs Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya