Jimat Baru Manchester United, Ampuh di 17 Laga! 

Tiga gelandang yang punya peran vital saat tampil

Jakarta, IDN Times - Erik ten Hag tampak punya jimat baru dalam skuad Manchester United (MU). Ada tiga pemain yang bila di pasang sebagai starter, selalu ampuh membantu Setan Merah membukukan kemenangan.

Teranyar, tiga poin dikemas MU saat melawat ke markas Nottingham Forest dalam lanjutan Premier League musim 2022/23, Minggu (16/4/2023). Berkat gol Antony (32') dan Diogo Dalot (76'), MU menang 2-0.

1. Siapa jimat Manchester United?

Jimat Baru Manchester United, Ampuh di 17 Laga! Penggawa MU melakukan pemanasan jelang kick-off melawan Nottingham Forest, Minggu (16/4/2023). (premierleague.com).

Tiga pemain yang dimaksud adalah Casemiro, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen. Mereka menyulap lini tengah Manchester United menjadi begitu garang.

Permainan Setan Merah hidup dan begitu rapi. Aliran bola ke depan pun berjalan begitu efektif dengan menghasilkan 69 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tembakan percobaan.

2. Jimatnya sudah ampuh 17 laga

Jimat Baru Manchester United, Ampuh di 17 Laga! Erik Ten Hag saat melakukan selebrasi di dekat Juergen Klopp, Selasa (23/8/2022). (premierleague.com).

Kini, Setan Merah sudah tak terkalahkan dalam 17 pertandingan saat Casemiro, Eriksen dan Fernandes tampil sebagai starter di seluruh kompetisi.

Tingkat kemenangannya begitu tinggi, yakni mencapai 88 persen. Secara total, 15 kemenangan berhasil dibukukan dan dua lainnya imbang.

3. Ten Hag minta MU jaga tren positif

Jimat Baru Manchester United, Ampuh di 17 Laga! Selebrasi penggawa Manchester United saat membobol gawang Nottingham Forest, Minggu (16/4/2023). (premierleague.com).

Kemenangan di kandang Nottingham membantu MU naik ke peringkat tiga klasemen sementara. Dengan koleksi 59 poin, MU unggul tiga angka dari Newcastle, yang justru keok di pekan 31.

Ten Hag pun meminta anak-anak asuhnya menjaga tren positif. Arsitek asal Belanda itu puas dengan kinerja dan fokus David de Gea dan kawan-kawan usai membekuk Nottingham.

"Kami melakukan pendekatan permainan demi permainan. Kami harus menang, karena kami adalah Manchester United. Saya tahu itu tidak akan selalu berjalan mulus. Tetapi, anda harus belajar dari kesalahan yang anda buat. Dan hari ini adalah kinerja yang terkonsentrasi dan fokus. Itulah yang kami butuhkan," kata Ten Hag melansir situs resmi MU.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Usai Manchester United Sikat Nottingham Forest

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya