Juara DFL Supercup, Bayern Munich Ukir Sejarah 

Simak ulasannya!

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich baru saja menjuarai DFL Supercup usai menggilas RB Leipzig 5-3 di Red Bull Arena Leipzig, Minggu (31/7/2022) dini hari WIB. Bukan hanya merengkuh trofi, Bayern juga ukir sejarah.

Ya, pertandingan ini berjalan sangat seru sejak peluit kick-off dibunyikan. Bayern tampil perkasa, namun Leipzig juga bermain ngotot sepanjang babak.

Gol kemenangan Die Roten tercipta lewat kaki Jamal Musiala (14'), Sadio Mane (31'), Benjamin Pavard (45'), Serge Gnabry (55'), dan Leroy Sane (90+8'). Leipzig hanya mampu mengejar tiga gol, yang disumbangkan Marcel Halstenberg (59'), Christopher Nkunku (77'), dan ditutuip Dani Olmo (89').

1. Bayern Munich sukses ukir sejarah

Juara DFL Supercup, Bayern Munich Ukir Sejarah Bayern Munich sukses menjuarai DFL Supercup usai menggilas RB Leipzig 5-3. (Twitter/@FCBayern).

Mengandalkan Mane, Musiala dan Gnabry di barisan depan, Die Roten tampil begitu moncer. Masing-masing dari mereka sukses mencetak gol.

Kontribusi ketiga pemain ini begitu besar. Aksi mereka membuat tim asuhan Julian Nagelsmann mengukir sebuah sejarah, karena menjadi tim pertama yang mencetak tiga gol di babak pertama DFL Supercup.

Baca Juga: Robert Lewandowski Semprot Bayern: Mereka Pembohong!

2. Bayern sukses genapkan trofi DFL Supercup

Kemenangan ini juga sekaligus memperbanyak trofi DFL Supercup milik Bayern di Allianz Arena. Bagaimana tidak, ini kali ke-10 bagi Die Roten menjuarai ajang tersebut.

Selain trofi ke-10, Bayern juga mencatatkan juara DFL Supercup ketiga kalinya secara beruntun. Ini merupakan rekor juga bagi mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Bayern Munchen yang Pernah Membela Klub Premier League

3. Duel ini jadi banjir gol pertama di DFL Supercup

Duel antara Bayern dan Leipzig yang berjalan seru ini berhasil mencatatkan delapan gol hingga peluit panjang dibunyikan. Ini jadi skor terbesar dalam sejarah DFL Supercup.

Bayern mencatatkan delapan shots on target dari 12 percobaan. Sedangkan Leipzig hanya mencatat empat dari sembilan tendangan.

4. Thomas Muller jadi pemain dengan penampilan terbanyak di DFL Supercup

Juara DFL Supercup, Bayern Munich Ukir Sejarah Thomas Muller jadi pemain terbanyak yang tampil di DFL Supercup (Twitter/@esmuellert_)

Kemenangan ini juga terasa spesial bagi bintang Bayern, Thomas Mueller. Si Raumdeuter, julukan Mueller itu menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di DFL Supercup.

Andalan Timnas Jerman itu telah bermain sebanyak 12 kali. Catatan itu lebih banyak dari mantan rekannya, Robert Lewandowski yang hanya memainkan 11 penampilan sebelum bertolak ke Barcelona.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya