Juergen Klopp Petik Pelajaran Berharga Usai Ditekuk Manchester City 

Liverpool gugur di Carabao Cup 2022/23

Jakarta, IDN Times - Liverpool gugur di babak 16 besar Carabao Cup 2022/23, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB. Hasil itu didapat usai The Reds keok dari Manchester City dengan skor 3-2, di Etihad Stadium.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa kurang puas dengan kekalahan tersebut. Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawan justru diakui mendapat pelajaran yang berharga.

"Menurut saya, ini pertandingan spektakuler dengan intensitas yang tinggi. Jadi, ada banyak hal yang bisa diambil dalam (pertandingan) ini," kata Klopp melansir situs resmi Liverpool.

1. Liverpool kesulitan bendung Manchester City

Ya, duel dini hari tadi memang berjalan begitu panas. Kedua tim berbalas gol sebelum akhirnya Nathan Ake mencatatkan namanya di papan skor pada menit 58, untuk membawa Manchester City memenangkan drama lima gol.

Klopp bertutur, The Reds kewalahan menghadapi gempuran dari tuan rumah karena telat panas. Pun, gol yang dicetak ManCity, diakui Klopp, berawal dari kurang kompaknya skuad Liverpool di atas lapangan.

"Awal yang sulit. Kami memiliki masalah pada 15 menit pertama dan ManCity terlalu sering mengeksploitasi melalui lini tengah kami. Kami tidak cukup padu. Itulah mengapa mereka bisa mencetak gol," kata Klopp.

Baca Juga: Sofyan Amrabat Jadi Incaran Utama Liverpool?

2. Sanjung permainan Manchester City

Juergen Klopp Petik Pelajaran Berharga Usai Ditekuk Manchester City Striker Liverpool, Darwin Nunez. (Twitter/@LFC).

Klopp juga mengakui bahwa tim asuhan Pep Guardiola tampil lebih impresif. Namun, Klopp tak menampik bahwa Liverpool bisa membuyarkan kemenangan ManCity jika tak membuang-buang peluang.

"Mereka salah satu tim terbaik di dunia. Apa yang mereka lakukan begitu luar biasa. Tapi, saya pikir kami (juga) memiliki banyak peluang, terutama saat menempatkan Darwin (Nunez) di belakang striker," ujar Klopp.

3. Siap benahi kekurangan

Juergen Klopp Petik Pelajaran Berharga Usai Ditekuk Manchester City Liverpool saat ditahan imbang Fulham 2-2 di pekan pertama Premier League 2022-2023. (premierleague.com)

Dengan hasil ini, Klopp siap membenahi kekurangan The Reds. Liverpool janji memberikan penampilan lebih baik lagi saat bersua Aston Villa di Villa Park, dalam lanjutan Premier League 2022/23, 27 Desember 2022 mendatang.

"Kami bisa melakukan yang lebih baik dan akan mengusahakannya. Saya akan pastikan kami siap untuk (menghadapi) Aston Villa," ujar Klopp.

Baca Juga: 6 Pemain Liverpool Terakhir yang Sukses Masuk Final Piala Dunia

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya