Comscore Tracker

Juninho Bacuna Kartu Merah, tapi Tak Sportif

Bacuna berpengalaman tampil di kompetisi Eropa

Jakarta, IDN Times - Bintang Curacao, Juninho Bacuna, memperlihatkan sikap yang buruk ketika dikalahkan Timnas Indonesia dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Dia mendapat kartu merah, tapi tak mau meninggalkan bangku cadangan. Alhasil, laga sempat terhenti dan berjalan panas saat laga tengan berlangsung.

Hal tersebut tentu saja menyalahi aturan. Sebab, pemain yang mendapat kartu merah harus langsung menuju ruang ganti.

1. Bacuna pemain Eropa yang bad attitude

Juninho Bacuna Kartu Merah, tapi Tak SportifJuninho Bacuna saat diusir dari bangku cadangan, Selasa (27/9/2022). (IDN Times/Tino).

Momen itu terjadi pada menit 80. Bacuna melakukan pelanggaran keras terhadap Marselino Ferdinan, yang membuatnya mendapat kartu kuning kedua.

Bukan main, Bacuna tetap ngeyel lantaran enggan meninggalkan bangku cadangan. Bahkan, dia sempat berdiri dan melakukan protes terhadap wasit di pinggir lapangan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gemilang, Hajar Curacao untuk Kedua Kalinya

2. Baru ke ruang ganti menit 88

Juninho Bacuna Kartu Merah, tapi Tak SportifJuninho Bacuna pergi dari bangku cadangan setelah diusir perangkat pertandingan, Selasa (27/9/2022). (IDN Times/Tino).

Perangkat pertandingan, serta Fahrizal M Kamar selaku wasit kedua sempat datang untuk mengusir Bacuna dari bangku cadangan.

Namun, upaya mereka berjalan alot. Bacuna baru bersedia pergi dari bangku cadangan untuk menuju ke ruang ganti pada menit 88.

3. Sempat menendang bola ke tribune

Memang, emosi Bacuna sudah tersulut sebelum diganjar kartu merah. Dia sering kali melakukan pelanggaran yang tak penting.

Bacuna juga sempat menendang bola ke arah suporter Indonesia di tribune. Hal tersebut membuatnya dilempari botol dan plastik minum oleh para suporter.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gemilang, Hajar Curacao untuk Kedua Kalinya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya