Justin Hubner dan Ivar Jenner Gabung TC Timnas U-20 di Turki!

Proses naturalisasi Justin dan Ivar masih berjalan

Jakarta, IDN Times - Dua pemain keturunan asal Eropa, Justin Hubner dan Ivar Jenner telah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki. Mereka tiba pada Kamis (10/11/2022).

"Ivar dan Justin, sudah bergabung di Turki untuk mengikuti pemusatan latihan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi PSSI.

Baca Juga: Klub Premier League Dukung Hubner Jalani Naturalisasi Buat Timnas U-20

1. Justin Hubner senang bisa gabung lebih cepat

Justin Hubner dan Ivar Jenner Gabung TC Timnas U-20 di Turki!Justin Hubner (instagram.com/justinhubner5)

Keduanya gabung TC meski belum menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Sebab, proses naturalisasi mereka belum rampung, karena proses administrasi perpindahan kewarganegaraannya.

Maka itu, Justin merasa senang bisa diberikan kesempatan berlatih di bawah asuhan Shin Tae Yong lebih cepat. Dia sudah tak sabar bermain bersama Marselino dan kawan-kawannya.

"Saya saat ini sedang berada di Turki untuk bergabung dengan timnas. Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan bermain bersama teman-teman," kata Justin.

2. Minta dukungan penggawa lain

Justin Hubner dan Ivar Jenner Gabung TC Timnas U-20 di Turki!Ivar Jenner saat membela Jong Utrecht (instagram.com/ivarjnr)

Antusiasme Ivar tak kalah besar dengan Justin. Dia berharap, pasukan Garuda Muda bisa membantunya beradaptasi selama berlatih di Turki.

"Saya sangat bangga dan gembira bisa berada di sini. Sampai bertemu teman-teman di lapangan nanti. Ayo kita lakukan ini bersama-sama," kata Ivar.

Baca Juga: Irfan Bachdim Bawa Ivar Jenner Kenal Timnas Indonesia 

3. Pesan Ketua Umum PSSI

Justin Hubner dan Ivar Jenner Gabung TC Timnas U-20 di Turki!Ivar Jenner dan Justin Hubner saat ke Kantor PSSI, Senin (24/10/2022). (PSSI.org).

Justin dan Ivar juga mendapat pesan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, agar memperhatikan ilmu dari pelatih Shin Tae Yong dalam TC. Selain itu, pria yang karib disapa Iwan Bule itu berharap proses naturalisasi keduanya segera rampung.

"Saya berharap keduanya bisa berlatih dengan baik dan bekerja keras bersama teman-teman mereka di Turki. Kemudian bisa menyerap ilmu dari Shin Tae Yong. Saya juga berharap nanti proses naturalisasi keduanya berjalan lancar," ujar Iriawan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya