Justin Hubner Tak Hadir Rapat, Masih Komitmen Bela Timnas?

Hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick yang hadir virtual

Jakarta, IDN Times - Justin Hubner menjadi sorotan dalam rapat kerja DPR RI bersama Kemenpora RI, PSSI dan Kemenkumham RI. Itu karena Hubner tak menghadiri seluruh sesi rapat, baik bersama Komisi X dan Komisi III, Senin (20/3/2023).

Rapat dengan Komisi X mulai pada pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan Komisi III pada 14.00 WIB. Hanya Ivar Jenner yang mengikuti semua proses secara virtual, sementara Rafael Struick hanya bersama Komisi X.

1. Kemana Hubner?

Justin Hubner Tak Hadir Rapat, Masih Komitmen Bela Timnas?Justin Hubner. (Instagram/@justinhubner5).

Menyikapi hal tersebut, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri pun angkat suara. Pria yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 itu menyebut bahwa Hubner sedang latihan.

"Kalau tidak salah, Hubner tadi ada latihan," kata Indra Sjafri.

Baca Juga: PSSI Yakin Justin Hubner Pilih Timnas U-20 Indonesia Ketimbang Belanda

2. Hubner sempat lolos seleksi Timnas Belanda U-20

Justin Hubner Tak Hadir Rapat, Masih Komitmen Bela Timnas?instagram/justinhubner5

Sementara itu, Hubner sebenarnya sempat dinyatakan lolos seleksi Belanda U-20. Seleksi itu untuk menghadapi Prancis U-20 dalam laga persahabatan, 25 Maret 2023 mendatang.

Menyikapi soal itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, optimistis bahwa Hubner tidak akan lari dari proses naturalisasi ini. Tisha meyakini bahwa Hubner sudah komitmen untuk membela Indonesia.

"Kami sudah komunikasi. Kita tunggu saja. Kan secara consent legal dia sudah menyetujui. Kami pegang dokumen legal dari dia dan orang tuanya," kata Tisha selepas rapat bersama Komisi X.

3. Hubner tetap bisa bela Indonesia meski ikut uji coba lawan Prancis

Justin Hubner Tak Hadir Rapat, Masih Komitmen Bela Timnas?Justin Hubner (instagram.com/justinhubner5)

Tisha juga mengungkapkan bahwa Hubner tetap bisa membela Timnas U-20 di Piala Dunia 2023 Indonesia, meski tampil dengan Belanda U-20 menghadapi Prancis U-20 dalam laga uji coba. Sebab, ada aturan FIFA yang memperbolehkannya.

"Ini bukan feeling, ya. Kita ngomongin peraturan pasal. Berdasarkan peraturan dari FIFA, tidak ada masalah dengan itu. Kalau sebelum berumur 21 tahun, itu tidak masalah," ujar Tisha.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya