Kapten Persis Sedih Liga 2 Setop, PSSI dan PT LIB Harus Punya Solusi

Abduh Lestaluhu begitu prihatin

Jakarta, IDN Times - Kapten Persis Solo, Abduh Lestaluhu, begitu prihatin soal Liga 2 dan Liga 3 yang resmi berhenti. Eks Timnas Indonesia itu berharap, PSSI dan PT LIB bisa mencari solusi untuk melanjutkan kompetisi tersebut.

Ya, kedua kompetisi tersebut dihentikan karena berbagai faktor. Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis (12/1/2023).

1. PSSI dan PT LIB harus berpikir jernih

Kapten Persis Sedih Liga 2 Setop, PSSI dan PT LIB Harus Punya SolusiLogo PSSI. (Website/pssi.org)

Abduh berharap besar bahwa keputusan tersebut bisa berubah dalam waktu dekat. PSSI dan PT LIB harus mencari solusi terbaik, karena banyak yang menggantungkan hidup dari sepak bola.

"Saya berharap federasi kita dan PT LIB bisa duduk bersama, mencari solusi yang terbaik agar teman-teman di Liga 2 dan Liga 3 bisa melanjutkan kompetisi seperti kami di Liga 1," kata Abduh saat ditemui IDN Times di Stadion Indomilk, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga: Jelang Kongres PSSI, Voters Ingin Liga 2 dan 3 Digelar Lagi

2. Abduh sedih teman-temannya di Liga 2 gagal melanjutkan kompetisi

Kapten Persis Sedih Liga 2 Setop, PSSI dan PT LIB Harus Punya SolusiAbduh Lestaluhu berhasil menjuarai Liga 2. (instagram.com/abduhlestaluhu_3)

Abduh mengaku sedih saat mendengar kabar Liga 2 dan Liga 3 diberhentikan. Maklum, pemain 29 tahun itu sempat bermain di Liga 2 bersama Persis pada musim lalu, sebelum akhirnya promosi ke Liga 1 2022/23.

"Saya sebagai pemain betul-betul sedih mendengar rekan-rekan kita di Liga 2 dan Liga 3 tidak bisa melanjutkan kompetisi mereka," kata Abduh.

3. Persis gagal curi tiga poin di markas Dewa

Kapten Persis Sedih Liga 2 Setop, PSSI dan PT LIB Harus Punya SolusiPara pemain Persis Solo merayakan gol yang dicetak ke gawang Madura United dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2022-23, 23 Agustus 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Di sisi lain, Abduh gagal mengantarkan Persis mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (14/1/2023). Sempat unggul lebih dulu menit 23, Laskar Sambernyawa justru kebobolan pada pengujung laga dan duel berakhir imbang 1-1.

"Saya tetap bersyukur bisa mendapatkan poin. Tim lawan (Dewa United) tampil sangat baik," kata Abduh.

Baca Juga: Adu Kuat La Nyalla Vs Erick Thohir Menuju Kursi PSSI 1

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya