Kembali ke RB Leipzig, Timo Werner Bidik Rekor Baru 

Werner dikontrak hingga 2026 mendatang

Jakarta, IDN Times - Timo Werner telah resmi kembali ke pelukan RB Leipzig. Striker asal Jerman itu sangat ambisius setelah kembali, lantaran membidik sebuah rekor.

Werner dipinang Leipzig dengan mahar 20 juta euro atau setara Rp303 miliar ditambah add-ons. Leipzig pun untung dengan saga transfer ini. Pasalnya, mereka menjual Werner ke Chelsea sebesar Rp852,8 miliar pada 2020 lalu.

"Dia (Timo Werner) kembali!," bunyi pernyataan RB Leipzig di Twitter.

1. Werner incar rekor baru

Kembali ke RB Leipzig, Timo Werner Bidik Rekor Baru Timo Werner (premierleague.com/ INA FASSBENDER)

Werner begitu antusias setelah kembali ke tanah kelahirannya. Penyerang berusia 26 tahun itu optimistis bisa kembali mencetak banyak gol.

Pemain kelahiran Stuttgart itu saat ini menjadi pencetak gol terbanyak untuk RB Leipzig dengan 90 gol, pada periode 2016-2020. Targetnya, catatan itu berubah menjadi 100 dalam waktu dekat.

"Saya sangat senang bisa bermain untuk RB Leipzig lagi. Saya ingin mencapai banyak hal dan tentu saja, saya ingin menjadi pemain Leipzig pertama yang mencapai angka 100 gol," kata Werner dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: RB Leipzig Diuntungkan dengan Saga Transfer Timo Werner

Baca Juga: 5 Pemain Kembali ke Klub Lama pada Musim Panas 2022, Ada Timo Werner!

2. Kedatangan Werner disambut baik

Direktur Teknis Klub, Christopher Vivell, menyambut baik kembalinya si anak hilang. Dia begitu senang, lantaran Werner merupakan striker yang istimewa baginya.

"Timo Werner adalah striker fantastis yang membawa dinamika lain ke serangan kami. Kecepatan dan penyelesaiannya fantastis. Dia akan membawa permainan menyerang kami ke level lain dan di atas segalanya, membuat kami semakin tak terduga," ujar Vivell.

3. Werner diikat empat musim

Adapun Leipzig mengikat Werner selama empat musim, tepatnya hingga 2026 mendatang. Eks pemain Chelsea itu akan mengenakan nomor 11 di jersey-nya.

"Penandatanganan Timo Werner adalah transfer spesial bagi kami. Transfer sangat masuk akal, baik karena kualitas Timo maupun aspek finansial dari kesepakatan tersebut," ujar Florian Scholz, Direktur Olahraga Leipzig.

Baca Juga: Filosofi RB Leipzig buat Benjamin Sesko Tolak Manchester United

Baca Juga: Chelsea dan Leipzig Sepakat Soal Transfer Timo Werner

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya