Kena Bantai RANS Nusantara FC, Persija Minta Maaf ke The Jakmania

Persija mendapat pelajaran berharga

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta meminta maaf kepada pendukung setianya, The Jakmania usai kena bantai RANS Nusantara FC 1-5 dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, Rabu (22/6/2022). Kekalahan itu membuat mereka bertenggeer sebagai juru kunci.

Hal itu diungkapkan langsung oleh asisten pelatih Persija, Ferdiansyah dalam konferensi pers selepas laga. Dia juga memberikan dalih kenapa tim Ibu Kota dibuat tak berdaya.

"Kami mohon maaf untuk para pendukung karena kami belum meraih kemenangan dalam dua kesempatan ini," kata Ferdiansyah usai laga.

Baca Juga: Persija Rekrut Eks Bomber Timnas Ceko

1. Persija mengaku bermain buruk

Kena Bantai RANS Nusantara FC, Persija Minta Maaf ke The JakmaniaRANS vs Persija di Piala Presiden 2022, Rabu (22/6/2022). (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Ya, Macan Kemayoran gagal mencatatkan hasil positif dalam dua laganya di babak penyisihan grup. Sebelumnya, mereka kalah dari Barito Putera 0-2, 18 Juni lalu.

Namun apa yang ditampilkan Persija kemarin malam tak sebagus saat laga perdana. Alih-alih mau menampilkan permainan yang lebih apik, mereka malah kena libas RANS 1-5.

"Malam ini anak anak sudah melakukan yang terbaik. hanya memang kami malam ini tidak sebaik pertandingan pertama.

Baca Juga: Persija Kena Bantai RANS Nusantara FC di Piala Presiden

2. Persija memulai pertandingan dengan keraguan

Kena Bantai RANS Nusantara FC, Persija Minta Maaf ke The Jakmania

Ferdiansyah juga mengatakan anak asuhnya memulai pertandingan dengan ragu. Itu sebabnya RANS tampil begitu lepas sejak peluit pertandingan dimulai, hingga dengan mudah memberondong gol.

Macan Kemayoran gagal keluar dari tekanan. Mereka sulit untuk mengembangkan permainan. Alhasil, skema yang telah dibuat tak mampu diterapkan.

"Kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang harusnya dilakukan tapi tidak terjadi," kata Ferdiansyah.

3. Meski kalah, Ferdiansyah tetap memberikan apresiasi

Kena Bantai RANS Nusantara FC, Persija Minta Maaf ke The JakmaniaPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Kekalahan itu bukan sesuatu yang besar bagi Ferdiansyah. Jelas, ini adalah pertandingan pramusim. Hasil minor tersebut dijadikan sebuah pelajaran yang berharga, karena memberikan bahan evaluasi.

Asisten Thomas Doll itu juga memberikan apresiasi kepada tim muda Persija, yang diproyeksikan tampil pada dua laga pertama. Pun, dia mengakui banyak yang harus ditingkatkan.

"Banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam teknik individu dan kerja tim, tapi anak anak sudah berjuang. Kita akan perbaiki lagi, dan anak anak dapat pelajaran yang berharga," ucap Ferdiansyah.

Baca Juga: JIS Lolos Verifikasi LIB, Persija Bisa Pakai untuk Liga 1

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya