Comscore Tracker

Keputusan Aneh Enrique, Pilih Striker Tumpul Ketimbang Iago Aspas

Luis Enrique malah panggil Morata yang kurang produktif

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, telah memanggil 25 pemain untuk menghadapi dua laga UEFA Nations League pada akhir September 2022. Lagi-lagi, Iago Aspas tak dilirik bekas juru taktik Barcelona tersebut.

Padahal, meski sudah berusia 35 tahun, Aspas tetap tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir bersama Celta Vigo. Pada musim ini saja, dia sudah mengemas lima gol dari enam penampilan di LaLiga.

1. Malah pilih Morata

Keputusan Aneh Enrique, Pilih Striker Tumpul Ketimbang Iago AspasAlvaro Morata saat membela Juventus. (instagram.com/alvaromorata)

Enrique membawa tujuh penyerang, yakni Borja Iglesias, Nico Williams, Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Marco Asensio, Yeremi Pino, dan Ferran Torres. Ketimbang Aspas, Enrique lebih memilih Morata, Iglesias, dan Torres untuk didapuk sebagai penyerang tengah.

Urusan cetak gol, statistik Aspas pada musim lalu lebih moncer ketimbang tiga pemain tersebut. Pun, pada musim ini, hanya Iglesias yang lebih produktif ketimbang Aspas. Dia telah mencetak enam gol dari enam penampilan di LaLiga.

Baca Juga: Sergio Ramos, Petarung Spanyol yang Mulai Terlupakan

2. Tak dipanggil Enrique, Aspas sakit hati

Keputusan Aneh Enrique, Pilih Striker Tumpul Ketimbang Iago AspasIago Aspas saat membela Timnas Spanyol (instagram.com/i.aspas10)

Menyikapi soal itu, Aspas mengaku sakit hati. Hanya saja, dia tidak akan menyerah untuk merebut tempat di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

"Sangat menyakitkan bagi saya untuk tidak dipanggil Timnas. Saya masih ambisius, dan tidak akan menyerah sampai akhir," ujar Aspas mengutip Football Espana.

3. Tidak ada masalah antara Aspas dan Enrique

Keputusan Aneh Enrique, Pilih Striker Tumpul Ketimbang Iago Aspassefutbol.com

Enrique pun dituding publik Spanyol punya masalah pribadi dengan Aspas. Sebab, secara logika, harusnya Aspas bisa secara otomatis bisa masuk ke skuad La Furia Roja. Terkait hal ini, Aspas pun angkat bicara.

"Saya ingin berpikir begitu (punya masalah pribadi). Tapi, saya tidak pernah memiliki masalah dengan pelatih lain. Jika melakukannya kesalahan, mungkin dia akan mengatakan langsung kepada saya," ujar Aspas.

Baca Juga: Spanyol atau Belanda Jadi Destinasi TC Timnas Indonesia U-19 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya