Keylor Navas Ingin Tinggalkan PSG, Kejadian di Real Madrid Terulang?

Menyerah dari Donnarumma?

Jakarta, IDN Times - Keylor Navas disinyalir akan tinggalkan Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas ini. Tidak adanya jaminan jadi kiper utama jadi spekulasi kiper Timnas Costa Rica itu ingin cabut.

Ya, tempat Navas kian tidak nyaman usai PSG memboyong Gianluigi Donnarumma pada jendela transfer musim panas tahun lalu. Mereka selalu sebagai kiper utama Les Parisiens sejak saat itu.

Situasi ini seakan dejavu bagi Navas. Sebab, dia juga memutuskan pergi dari Real Madrid, tak lama setelah Thibaut Courtois hadir di Santiago Bernabeu.

1. Keylor Navas ingin memiliki peran yang lebih

Keylor Navas Ingin Tinggalkan PSG, Kejadian di Real Madrid Terulang?potret Keylor Navas dan Donnarumma (archysport.com)

Alasan dirinya ingin meninggalkan PSG tentu mudah dimengerti. Eks bintang Real Madrid itu sangat ambisius untuk berperan sebagai kiper utama.

Akan tetapi, dia harus bersaing dengan Donnarumma terlebih dahulu untuk mendapatkan peran tersebut.

Menilik statistik musim lalu, Navas lebih banyak terpilih untuk diandalkan untuk berjaga di bawah mistar PSG, dengan total 26 penampilan di seluruh kompetisi. Sedangkan Donnarumma, hanya 24.

Kualitas kedua kiper bintang ini juga terbilang seimbang. Navas mencatat 10 clean sheet, sedangkan Donnaruma tak kebobolan dalam sembilan penampilan.

Baca Juga: PSG Resmi Daratkan Bek Serbaguna, Nordi Mukiele 

2. Keylor Navas bukan pilihan utama di pramusim

Keylor Navas Ingin Tinggalkan PSG, Kejadian di Real Madrid Terulang?Gianluigi Donnarumma (twitter.com/Squawka)

PSG saat ini dinaungi Christophe Galtier, usai memecat Mauricio Pochettino pada akhir musim. Dan Galtier sendiri, acap memilih Donnarumma sebagai kiper utama di pramusim.

Dari empat laga pramusim PSG sejauh ini, kiper andalan Timnas Italia itu sudah dipercaya sebagai starter tiga kali. Navas memang dimainkan sebagai pemain pengganti, tapi itu bukan yang diinginkan olehnya.

3. Navas dikabarkan menuju Serie A

Keylor Navas Ingin Tinggalkan PSG, Kejadian di Real Madrid Terulang?potret Luciano Spalletti (twitter.com/en_sscnapoli)

Melansir Marca, Jumat (29/7/2022), Serie A merupakan destinasi berikutnya bagi Navas. Dia dikaitkan untuk berseragam Napoli untuk musim 2022-2023.

Hanya saja rumor ini belum tergambar dengan jelas. Napoli diragukan bisa menggaet Navas, karena tak mampu membayar upahnya yang terbilang cukup mahal.

Baca Juga: Tinggalkan PSG, 5 Pemain Ini Lanjutkan Kariernya ke Bundesliga

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya