Kick-off Liga 1 Kemalaman, Persija Tak Masalah

Kick-off malam sedang menuai protes

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memiliki pandangan lain soal jadwal kick-off Liga 1 musim depan yang dianggap terlalu malam. Pelatih asal Jerman itu justru setuju pertandingan digelar malam karena cuaca menguntungkan pemainnya.

Ya, sejumlah klub sempat protes tentang jadwal kick-off Liga 1 musim depan yang masih terdapat pukul 20.30 WIB. Persib Bandung misalnya yang telah malayangkan surat protes kepada operator terkait hal tersebut atas alasan kesehatan pemain.

1. Main malam menguntungkan bagi Thomas Doll

Kick-off Liga 1 Kemalaman, Persija Tak MasalahPelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (IDN Times/Imam Faishal)

Hanya saja, Doll punya pandangan kalau main malam menjadi sangat menguntungkan buat pemain, khususnya amunisi asing. Sebab, jika main sore hari, suhu di Indonesia cukup panas.

Pun, situasi itu diperlukan untuk menjaga kondisi fisik yang baik. Alasan itu yang membuatnya tak mempermasalahkan jika akan banyak jadwal malam yang dilakoni Persija.

"Saya pikir, ini sempurna. Menurut saya, semua pemain suka bermain di bawah lampu (malam) dan tidak terlalu panas. Sebab, pada sore sangat panas, jadi itulah mengapa kami membutuhkan kondisi yang mendukung," kata Doll usai memimpin Persija latihan, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Draf Jadwal Liga 1 2022/23 Terbit, Dibuka Bali United Vs Persija 

2. Sepak bola lebih bagus ditonton saat kick-off malam

Kick-off Liga 1 Kemalaman, Persija Tak MasalahBali United VS Persija (baliutd.com)

Alasan lain dari pandangan Doll, adalah pertandingan sepak bola lebih menarik jika kick-off pada malam hari. Apalagi, Persija memiliki basis suporter yang besar, The Jakmania yang akan ramai menontonnya.

"Pukul 20.00 merupakan waktu yang fantastis untuk pemain sepak bola," ucap Doll.

3. Doll fokus matangkan permainan Persija

Kick-off Liga 1 Kemalaman, Persija Tak MasalahLatihan Persija, Kamis (7/7/2022). (IDN Times/Tino)

Sebenarnya, Doll enggan memusingkan soal jadwal. Dia hanya ingin mematangkan Macan Kemayoran, karena langsung menghadapi Bali United di laga perdana Liga 1 musim depan.

Doll juga sudah menggelar latihan taktik pada sore tadi. Dia senang anak asuhnya telah menunjukkan banyak perkembangan, demi beraksi di Liga 1 yang sebentar lagi bergulir.

"Saya berharap pada pertandingan pertama di 23 Juli, kami sudah dekat dengan 100 persen, ini akan menjadi lebih penting. Tapi, saya senang dengan kondisi saat ini, bagaimana mereka (pemain) berlatih. Motivasi mereka luar biasa setiap hari," ujar Doll.

Baca Juga: Hanno Behrens Resmi Berseragam Persija, Dikontrak 3 Tahun!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya