Klasemen Liga 1: Madura United Perkasa!

Juara bertahan gagal lanjutkan tren positif

Jakarta, IDN Times - Madura United untuk sementara masih menguasai klasemen Liga 1 musim 2022/23. Mereka mengoleksi dua kemenangan dari dua laga pembuka di Liga 1.

Tak cuma mendulang poin sempurna dari dua laga, produktivitas Madura United juga terbilang luar biasa. Dalam dua laga, Laskar Sape Kerab sudah membukukan 11 gol. Dengan catatan ini, wajar jika Madura United berhak atas tahta klasemen sementara Liga 1.

Pergerakan yang liar justru terjadi di papan tengah hingga bawah. Hasil berbeda yang diraih oleh sejumlah tim, membuat persaingan kian seru.

1. Persikabo dan PSM tempel Madura United

Klasemen Liga 1: Madura United Perkasa!Sho Yamamoto berusaha mengejar bola di babak pertama pertandingan melawan Persikabo. (Persebaya)

Madura United sebenarnya tak bisa nyaman duduk di puncak klasemen sementara Liga 1. Sebab, saat ini mereka ditempel ketat oleh Persikabo 1973 dan PSM Makassar. Kebetulan, kedua tim itu juga meraup dua kemenangan beruntun di dua pekan pembuka.

PSM juga mengawali musim dengan mencolok. Juku Eja sukses melumat juara bertahan, Bali United dengan skor 2-0. Sebelumnya, PSM juga mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 di pekan pertama.

Sementara, Persikabo berhasil memberikan kejutan. Meski ditinggal Ciro Alves, tim besutan Djajang Nurdjaman itu tetap penuh ancaman. Apalagi striker lokal mereka, Dimas Drajad, cukup moncer lewat dua golnya di pekan kedua.

Baca Juga: Persija Menang, Thomas Doll Soroti Sederet Blunder Anak Asuhnya

2. Persija, Arema, dan Bali United, tertahan di papan tengah

Klasemen Liga 1: Madura United Perkasa!Selebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Sementara, sejumlah tim besar seperti Persija Jakarta, Bali United, dan Arema FC, masih tertahan di papan tengah. Sempat kalah dari Bali United, Persija akhirnya berhasil menang atas Persis Solo, kemarin. Dengan kemenangan itu, Macan Kemayoran duduk di peringkat enam klasemen sementara Liga 1.

Nasib Arema sama dengan Persija. Sempat kalah dari Borneo FC dengan skor telak, 0-3, Arema akhirnya bisa menang saat jumpa PSIS Semarang. Kemudian, Bali United malah kalah di pekan kedua saat jumpa PSM, 0-2.

3. Persib dan Persebaya terjun bebas

Cukup mengejutkan melihat Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di awal musim. Saat ini, Maung Bandung terjun ke peringkat 15. Sedangkan, Persebaya ada dua tingkat di bawah Persib.

Hanya saja, Bajul Ijo bisa mendongkrak peringkat mereka, jika menang atas Persita sore nanti.

Baca Juga: Persikabo Gilas Dewa United, Dimas Drajad Gemilang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya