Comscore Tracker

Klasemen Piala AFF U-19 2022 Grup A, Timnas Indonesia Terperosok 

Skuad Garuda Muda masih berpeluang lolos

Jakarta, IDN Times - Indonesia baru saja ditahan imbang Thailand 0-0 dalam lanjutan Grup A, Rabu (6/7/2022). Hasil ini membuat peringkatnya di daftar klasemen berubah. Ada perubahan besar dalam urutan di klasemen, terutama posisi Indonesia yang terperosok.

Berikut adalah klasemen Grup A Piala AFF U-19 yang terbaru, usai seluruh peserta menyudahi laga ketiga.

Baca Juga: Shin Tae Yong Iri dengan Sepak Bola Thailand 

1. Posisi Indonesia terperosok di Grup A

Klasemen Piala AFF U-19 2022 Grup A, Timnas Indonesia Terperosok Shin Tae Yong sedang berdiskusi dengan tim pelatih Timnas U-19 Indonesia di salah satu laga Piala AFF U-19. (IDN Times/Tata Firza)

Tambahan satu poin membuat Indonesia gagal mempertahankan posisinya sebagai runner-up. Marselino dan kawan-kawan terpaksa turun dua peringkat, ke urutan empat dengan koleksi lima poin.

Hasil imbang itu membuat Vietnam melesat ke peringkat pertama lewat kemasan tujuh angka. Thailand lengser dari pemuncak grup dan harus puas di tempat kedua, karena kalah selisih gol meski memiliki angka sama.

Myanmar berada di atas Indonesia dengan koleksi enam poin. Filipina dan Brunei Darussalam pasrah di posisi terbawah tanpa angka.

Baca Juga: Sindir Tumpulnya Timnas, Shin Tae Yong Minta Rekomendasi Striker Bagus

2. Indonesia harus menang di dua laga terakhir

Klasemen Piala AFF U-19 2022 Grup A, Timnas Indonesia Terperosok Pemain Timnas U-19 melakukan selebrasi di salah satu pertandingan Piala AFF U-19 2022. (IDN Times/Tata Firza)

Dengan begitu, Garuda Muda wajib menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan. Filipina dan Myanmar harus mereka lumat.

Sebab, kans mereka lolos masih sangat besar. Harapannya laga Vietnam kontra Thailand 10 Juli nanti harus ada yang saling mengalahkan.

3. Ujian berat menanti Indonesia

Klasemen Piala AFF U-19 2022 Grup A, Timnas Indonesia Terperosok Pemain Timnas U-19 Indonesia saat mentas di Piala AFF U-19 2022. (IDN Times/Tata Firza).

Pun, Indonesia sedang mendapatkan ujian berat. Shin Tae Yong dikhawatirkan tak bisa mengandalkan Marselino Ferdinan yang sampai ditandu kontra Thailand. 

Cedera Marselino tampaknya cukup parah. Shin berujar, Marselino menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada hari ini. Dia pusing karena peran Marselino yang sangat vital sulit digantikan.

"Saya punya feeling tidak baik untuk Marselino sehingga saya tarik keluar. Besok harus ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya seperti apa," 

Baca Juga: Shin Tae Yong Akui Finishing Timnas U-19 Masih Buruk

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya