Klopp Bongkar Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Klopp sebut Bayern beruntung dapatkan Mane

Jakarta, IDN Times - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp membongkar alasan dibalik kepergian Sadio Mane dari Anfield. Menurut dia, bintang asal Senegal itu pergi karena ingin mencari tantangan baru.

Mane memang telah resmi meninggalkan The Reds sejak 22 Juni 2022 lalu. Winger berusia 30 tahun tersebut kini berseragam Bayern Munich, usai dipinang dengan mahar 41 juta euro atau setara Rp623,5 miliar.

Kepergian Mane sekaligus mengakhiri masa baktinya yang telah diukir hampir enam musim di Anfield.

1. Mane ingin cari tantangan baru

Klopp Bongkar Alasan Sadio Mane Tinggalkan LiverpoolJurgen Klopp bongkar alasan Sadio Mane tinggalkan Liverpool (instagram/@sadiomaneofficiel)

Klopp memang mengatakan Mane ingin mencari tantangan baru. Dia mengetahui karena Mane dan sang agen berbicara langsung kepadanya.

Kepergian Mane juga tak diambil pusing. Klopp menerimanya dengan lapang dada, jika itu yang terbaik untuk mantan anak asuhnya.

"Sadio dan agennya memberi tahu saya bahwa dia mencari tantangan baru. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana saya sangat menghormati Sadio, saya berharap yang terbaik untuknya," kata Klopp dikutip Goal International.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!

2. Bayern beruntung dapatkan Mane

Klopp Bongkar Alasan Sadio Mane Tinggalkan LiverpoolJurgen Klopp dan staf mengangkat trofi FA Cup. (liverpoolfc.com)

Meski sudah tidak menjalin kerja sama, Klopp tak segan untuk memberikan pujian. Menurut arsitek asal Jerman tersebut, Mane adalah pemain yang berkualitas.

Mane juga dinilai Klopp memiliki konsistensi yang bagus. Maka dari itu, dia yakin bahwa eks pemain Southampton tersebut mampu bermain hingga usia 39 tahun.

"Dia bisa bermain hingga 38 atau 39 tahun. Dengan tubuhnya, itu benar-benar gila. (Sekarang), Bayern punya pemain yang sangat bagus," ujar Klopp.

3. Mane sosok yang akan dirindukan

Klopp Bongkar Alasan Sadio Mane Tinggalkan LiverpoolWinger andalan Liverpool, Sadio Mane, di laga kontra Burnley (Twitter @LFC)

Klopp juga mengakui pasti akan merindukan Mane ke depannya. Total 120 gol dan 48 assist dari 269 pertandingan bersama Liverpool jadi bukti seberapa puas Klopp dengan Mane.

"Kami akan merindukannya dari sudut pandang olahraga dan juga sebagai pribadi. Tapi saya baik-baik saja karena begitulah hidup," kata Klopp.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Mohamed Salah Buat Mane yang Cabut ke Bayern

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya