Kode Benzema, 'Tak Tertarik' Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022

Hubungan Benzema dengan Deschamps diisukan retak

Jakarta, IDN Times - Karim Benzema menepis kabar soal dirinya yang bakal tampil menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022). Hal tersebut lewat sebuah kode tersirat, di media sosialnya.

Lewat Instagram pribadinya, Benzema mengunggah sebuah foto tanpa ekspresi. Dalam keterangannya, dia menuliskan sebuah pesan tersembunyi.

"Saya tidak tertarik," tulis Benzema dalam unggahan Instagramnya.

1. Nama Benzema masih tercantum dalam daftar skuad

Ya, Benzema memang masuk dalam daftar 25 pemain yang dibawa pelatih Didier Deschamps ke Qatar. Sialnya, striker yang baru memenangkan Ballon d'Or itu gagal membela Les Bleus di babak penyisihan grup karena cedera rektrus femoralis.

Hanya saja, namanya tidak dicoret Deschamps dari skuad meski dinyatakan harus absen lebih dari tiga pekan. Nasibnya berbeda dengan Christopher Nkunku, yang langsung dicari penggantinya usai mengalami cedera lutut.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022: Presiden Prancis Mau Ajak Benzema ke Qatar

2. Diisukan sejak di fase gugur

Kode Benzema, 'Tak Tertarik' Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022Karim Benzema terpaksa melewatkan Piala Dunia 2022 di Qatar karena cedera rectus femoris. (fff.fr)

Prancis sempat mendapat kabar baik kala melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Benzema digadang-gadang dapat beraksi bersama skuad Les Blues di sisa laga ajang empat tahunan tersebut.

Hanya saja, hingga menembus semifinal, batang hidungnya masih tak kelihatan dalam sesi latihan Prancis. Bahkan, Deschamps sampai dicecar soal kabar Benzema hingga membuatnya kesal.

"Saya tak mau mrespons masalah di luar persiapan tim di sini. Saya lebih suka untuk beralih ke pertanyaan berikutnya,” ujar Deschamps ketika merespons soal Benzema dilansir ESPN.

3. Presiden Prancis mau ajak Benzema ke Qatar

Kode Benzema, 'Tak Tertarik' Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (twitter.com/FRANCE24)

Belum lama ini, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, berencana mengundang pemain Prancis yang cedera dan harus absen di Piala Dunia 2022, seperti Benzema, N'Golo Kante, Paul Pogba, dan Christopher Nkunku.

Dilansir Daily Mail, Macron ingin mereka yang absen bisa berkontribusi lewat dukungan yang diberikan pada laga final nanti. Rencana Macron tersebut telah dikonfirmasi Menteri Olahraga Prancis, Amelie Oudea-Castera.

"Saya tahu bahwa dia sangat ingin melakukannya dan itu sedang dipelajari. Kami akan melihat apakah itu mungkin untuk dilakukan," kata Amelie Oudea-Castera.

Baca Juga: Deschamps Kesal Ditanya Terus soal Benzema

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya