Korsel dan Uruguay Lengkapi Formasi Perempat Final Piala Dunia U-20

Argentina gugur!

Jakarta, IDN Times - Perhelatan babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 di Argentina rampung pada Jumat (2/6/2023). Sebanyak delapan tim sudah memastikan tempat di perempat final.

Korea Selatan dan Uruguay menjadi dua tim terakhir yang melangkah ke perempat final. Keduanya pun kompak lolos secara dramatis.

1. Lolos setelah berduel ketat

Korsel dan Uruguay Lengkapi Formasi Perempat Final Piala Dunia U-20Uruguay U-20 lolos ke perempat final Piala Dunia U-20 2023/ (Twitter/@Uruguay).

Korea Selatan melaju ke perempat final usai menekuk Ekuador dengan skor 3-2, Jumat (2/6/2023) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Taeguk Warriors muda diceploskan Lee Young Jun (11'), Jun Ho Bae (19') dan Seok Hyun Choi (48').

Di waktu yang bersamaan, Uruguay juga bersusah payah mengalahkan Gambia dengan skor 1-0. Anderson Duarte keluar sebagai pahlawan, usai menggetarkan jala Gambia menit 65.

Panasnya duel Gambia kontra Uruguay membuat wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk masing-masing tim. Pemain Gambia, Mansour Mbye, diusir terlebih dahulu menit 17, sebelum akhirnya Luciano Rodriguez menyusul di akhir babak pertama.

Baca Juga: PSSI Mau Kirim 56 Pemain U-16 ke Doha, Buat Piala Dunia U-17?

2. Duel Israel vs Brasil menjadi yang paling menarik

Korsel dan Uruguay Lengkapi Formasi Perempat Final Piala Dunia U-20Timnas Israel U-20. (Twitter/@ISRAELFA).

Di perempat final nanti, duel Israel kontra Brasil laga yang paling menarik. Keganasan Brasil akan diuji Israel, yang menjadi kuda hitam dalam ajang ini.

Israel tampil mengejutkan lantaran menembus perempat final, usai menyingkirkan dua unggulan Asia. Tak main-main, tim yang digugurkan Israel adalah Jepang dan Uzbekistan.

3. Tuan rumah tersingkir

Korsel dan Uruguay Lengkapi Formasi Perempat Final Piala Dunia U-20Argentina U-20 tersingkir di 16 besar Piala Dunia U-20 2023. (@Argentina).

Cukup menarik, karena Argentina selaku tuan rumah harus tersingkir di babak ini. Mereka menyerah dari Nigeria dengan skor 0-1, Kamis (1/6/2023).

Yang menyakitkan, Argentina sebenarnya tampil dominan. Namun, asa mereka ke perempat final dikubur dua gol telat dari Ibrahim Beji Muhammad serta Rilwanu Haliru Sarki.

4. Daftar duel di perempat final

Korsel dan Uruguay Lengkapi Formasi Perempat Final Piala Dunia U-20Brasil U-20. (Twitter/@CBF_Futebol).

Selain tim di atas, berikut daftar negara serta kesebelasan yang akan berduel di perempat final, 4 dan 5 Juni 2023 mendatang.

Minggu (4/6/2023)
Israel vs Brasil
Kolombia vs Italia

Senin (5/6/2023)
Korea Selatan vs Nigeria
Amerika Serikat vs Uruguay

Baca Juga: Israel Menggila di Piala Dunia U-20, 2 Jagoan Asia Disikat!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya