Kritik dan Pujian Thomas Doll Usai Persija Hajar RANS Nusantara FC

Persija dinilai layak menang

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses membekuk RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/23, di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (3/2/2023). Namun, kemenangan dengan skor 3-1 itu tak serta-merta membuat sang pelatih, Thomas Doll puas.

Doll mengkritik penyelesaian akhir Persija yang kurang tenang. Juru taktik asal Jerman itu menilai, Macan Kemayoran bisa saja menang dengan skor yang lebih besar.

"Kami mencetak dua gol di babak pertama. Seharusnya bisa ada tambahan jadi tiga sampai empat gol lagi," kata Doll dalam jumpa pers selepas laga.

1. Persija layak menang

Kritik dan Pujian Thomas Doll Usai Persija Hajar RANS Nusantara FCThomas Doll dan Ahmad Birrul dalam jumpa pers usai kalahkan RANS Nusantara FC, Jumat (3/2/2023). (IDN Times/Tino).

Hanya soal finishing yang dikritik Thomas Doll. Selebihnya, pelatih 56 tahun tersihir dengan performa Macan Kemayoran, khususnya kualitas passing yang berhasil dijaga dengan baik.

Doll juga menyebut Persija memang layak menang. Dia menyanjung Riko Simanjuntak dan kawan-kawan, yang berhasil menerapkan instruksinya dengan baik.

"Kami layak menang hari ini. Bisa dilihat, dari awal kami mendominasi permainan. Umpan-umpan pendek dan panjangnya sudah bagus. Saya senang dengan perkembangan tim," kata Doll.

Baca Juga: Witan Sulaeman Diperkenalkan Persija Jelang Lawan RANS

2. Para pemain muda yang semakin matang

Kritik dan Pujian Thomas Doll Usai Persija Hajar RANS Nusantara FCSelebrasi pemain Persija usai bobol gawang RANS Nusantara FC, Jumat (3/2/2023). (Dok. Persija).

Doll juga menyanjung perkembangan para pemain muda Persija. Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengakui asetnya kian percaya diri dan semakin matang di atas lapangan.

"Saya senang dengan perkembangan pemain muda yang dimiliki Persija. Mereka sudah mengerti sistemnya dan menunjukkan kepercayaan dirinya," ujar Doll.

3. Persija rebut puncak klasemen dari Persib

Kritik dan Pujian Thomas Doll Usai Persija Hajar RANS Nusantara FCPotret pemain Persija saat pemanasan jelang kick-off. (dok. Persija)

Tambahan tiga poin di kandang membuat Persija kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1. Itu dengan koleksi 44 poin dari 22 laga.

Hanya saja, posisi Persija belum aman. Persib Bandung masih menghantui di peringkat kedua, dengan selisih dua poin.

Baca Juga: Rasa Hormat Thomas Doll untuk Benny Dollo yang Melegenda di Persija

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya