Comscore Tracker

Kroasia Mau Ciptakan Keajaiban Lawan Brasil

Kroasia siap hadirkan kejutan

Jakarta, IDN Times - Gelandang Kroasia, Luka Modric, begitu optimistis jelang bersua Brasil dalam perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Dia yakin Kroasia bisa menciptakan kejutan dengan mengalahkan Tim Samba.

Modric tak mengelak, Brasil lebih diunggulkan. Tapi, kejutan yang muncul di Piala Dunia 2022, ditegaskan Modric, menjadi bukti kalau apa saja bisa terjadi di sepak bola.

"Dengan kualitasnya, Brasil tentu saja selalu menjadi tim favorit setiap Piala Dunia. Tetapi, kami telah melihat, unggulan pun bisa dikalahkan," kata Modric dilansir Daily Mirror

1. Modric bakar semangat Kroasia

Kroasia Mau Ciptakan Keajaiban Lawan BrasilLuka Modric (skysports.com)

Modric meminta agar rekan-rekannya tak ciut nyali saat menghadapi skuad bertabur bintang milik Brasil. Gelandang 37 tahun itu ingin Kroasia bisa tampil rapi dan bertenaga dengan irama yang cepat.

"Kami harus bermain dengan tempo tinggi dan meredam gaya bermain Brasil. Kami harus menjadi kuat, tegas, dan tak membiarkan mereka lepas dari pandangan," kata Modric.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Kroasia Vs Brasil 

2. Kroasia siap adu penalti

Kroasia Mau Ciptakan Keajaiban Lawan BrasilKroasia saat merayakan gol Marko Livaja ke gawang Kanada di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Kroasia juga telah menyiapkan banyak cara untuk mengalahkan Brasil. Modric menegaskan sudah menyiapkan diri untuk menghadapi potensi adu penalti.

Bicara adu penalti, Kroasia bisa berbangga. Sebab, mereka punya catatan bagus dalam urusan tos-tosan. Terakhir kali, Jepang mereka pulangkan setelah Dominik Livakovic melakukan blok sempurna untuk dua eksekutor lawan, Kaoru Mitoma dan Maya Yoshida. 

"Kami telah meningkatkan kepercayaan diri untuk menjaga konsistensi jika berlanjut ke perpanjangan waktu atau penalti," ujar Modric.

3. Kroasia dihantui rapor buruk

Kroasia Mau Ciptakan Keajaiban Lawan BrasilTimnas Maroko melawan Timnas Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Hanya saja, Kroasia memiliki catatan minor jika bersua Brasil di berbagai ajang. Selecao masih terlalu perkasa untuk mereka hadapi.

Duel nanti juga kental dengan aroma balas dendam bagi Kroasia. Sebab, dari empat pertemuan sebelumnya, mereka sudah tiga kali dikalahkan dan hanya bisa sekali membukukan hasil imbang.

Baca Juga: Head To Head Kroasia Vs Brasil: Tim Samba Terlalu Superior

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya