Lagi, Jurnalis Meninggal Saat Meliput Piala Dunia 2022 di Qatar 

Jurnalis kedua yang meninggal saat bertugas

Jakarta, IDN Times - Kabar duka kembali datang dari Piala Dunia 2022 di Qatar. Seorang jurnalis kembali dikabarkan wafat saat bertugas meliput ajang paling prestisius tersebut.

The Gulf Times melaporkan, jurnalis kedua yang meninggal adalah Khalid Al-Misslam, juru potret salah satu media di Qatar, Al Kass TV. Dia tutup usia pada Minggu (11/12/2022).

"Jurnalis foto Al Kass TV, Khalid Al-Misslam meninggal dunia," tulis laporan Gulf Times.

1. Tidak sakit sebelum meninggal

Al-Misslam meninggal tanpa ada gejala sakit. Tak dirinci apa alasan utama Al-Misslam meninggal dunia. 

"Al-Misslam meninggal mendadak saat meliput Piala Dunia 2022. Kami percaya pada rahmat dan pengampunan Allah untuknya, dan mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada keluarganya. Kita semua milik Allah dan kepada-Nya kita kembali," tulis Gulf Times.

Baca Juga: Jurnalis Asal AS Meninggal Saat Meliput Piala Dunia 2022

2. Kasusnya berbeda dengan jurnalis AS

Lagi, Jurnalis Meninggal Saat Meliput Piala Dunia 2022 di Qatar Grant Wahl, jurnalis yang meninggal saat meliput Piala Dunia 2022 di Qatar. (Instagram/@grant_wahl).

Sebelumnya, seorang jurnalis Amerika Serikat, Grant Wahl, wafat saat tengah bertugas meliput pertandingan Belada versus Argentina di perempat final, Sabtu (10/12/2022).

Wahl sempat mengalami gejala saat meninggal. Dia juga dibawa ke RS Hamad untuk diberikan pertolongan pertama, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Jurnalis Substack itu diduga sedang sakit. Kondisi kesehatannya terus menurun hingga akhirnya tutup usia ketika sedang bertugas.

"Kondisi kesehatan dia belakangan ini terus memburuk. Dia merasakan sesak di dada, merasakan tekanan. Itu sangat terasa buruk," ujar rekannya, Chris Wittungham.

3. Munculnya konspirasi

Lagi, Jurnalis Meninggal Saat Meliput Piala Dunia 2022 di Qatar Ilustrasi meninggal (IDN Times/Sukma Shakti)

Konspirasi langsung muncul usai kedua jurnalis meninggal secara mendadak. Seperti kakak Wahl, Eric, yang menduga kematian adiknya terbilang tidak wajar.

Eric tak percaya Wahl meninggal karena sakit. Dia menduga ada kasus yang disembunyikan, sebab adiknya sempat bercerita mendapat ancaman pembunuhan.

"Adik saya sehat. Dia sempat berbicara soal ancaman pembunuhan. Saya tak percaya dia meninggal (karena sakit). Saya curiga dia dibunuh. Saya mohon bantuan soal ini," ujar Eric dikutip AS.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ronaldo Usai Portugal Gagal di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya