Lagu Piala Dunia U-20 Raib di Situs FIFA, PSSI Bungkam

Exco PSSI belum berani ambil sikap

Jakarta, IDN Times - PSSI tak bisa menjelaskan terkait hilangnya lagu Piala Dunia U-20 2023 Indonesia di situs resmi FIFA. Menariknya, belum ada pembahasan di internal PSSI terkait hilangnya soundtrack berjudul Glorious tersebut.

Menurut pantauan IDN Times, berita soal peluncuran lagu resmi Piala Dunia U-20 2023, yang sedianya sudah sempat muncul di situs FIFA, mendadak hilang pada Selasa, 28 Maret 2023. PSSI pun belum bisa memberikan alasannya.

"Jadi gini, sampai dengan saya diminta untuk hadir hari ini, kami belum mendiskusikan masalah itu di internal kita. Jadi saya belum berani menjawab lebih lanjut masalah itu," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Khairul Anwar, usai menghadiri jumpa pers di kantor NOC Indonesia, Rabu (29/3/2023).

1. Tunggu Erick Thohir pulang

Lagu Piala Dunia U-20 Raib di Situs FIFA, PSSI BungkamExco PSSI, Khairul Anwar di kantor NOC Indonesia, Rabu (29/3/2023). (IDN Times/Tino).

Namun, federasi berjanji akan menjelaskan semua soal Piala Dunia U-20 ketika Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah kembali ke Indonesia.

Erick saat ini sedang bertemu delegasi FIFA di Doha, Qatar, untuk mencari solusi terkait isu pembatalan Piala Dunia U-20. Jika mengikuti jadwal, seharusnya turnamen tersebut digelar di Indonesia, 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Nanti Ketua Umum PSSI akan menjelaskan secara detail, setelah beliau pulang dari pertemuan FIFA," kata Khairul.

Baca Juga: FIFA Rilis Lagu Resmi Piala Dunia U-20 2023, Dinyanyikan Tiara Andini

2. Harap dapat hasil positif

Lagu Piala Dunia U-20 Raib di Situs FIFA, PSSI BungkamLogo Piala Dunia U-20 2023. (pssi.org).

Khairul pun berharap, pertemuan Erick dengan FIFA membuahkan hasil yang positif. Harapnya, Piala Dunia U-20 2023 tetap bisa digelar di tanah air.

"Seperti apa hasilnya, ya mudah-mudahan hasilnya baik. Secara spesifik, saya belum berani menjelaskan. Biar ketua umum yang menjelaskan," ujar Khairul.

3. Argentina, hingga Qatar siap menikung

Lagu Piala Dunia U-20 Raib di Situs FIFA, PSSI BungkamTrofi Piala Dunia U-20. (fifa.com).

Sudah ada dua negara yang ingin mengambil kesempatan atas kekisruhan di Indonesia. Mereka adalah Argentina dan Qatar yang menyatakan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sementara, ada pula kabar bahwa FIFA sudah menunjuk Peru sebagai tuan rumah baru. Hal tersebut dibocorkan mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus. Nah, hilangnya lagu Piala Dunia U-20 2023 pun membuat aroma pembatalan semakin kuat.

"Pemerintah sudah mendapatkan surat pembatalan itu dari FIFA. Tetapi, mereka belum mau muncul untuk memberikan pernyataan kepada rakyat Indonesia,” ujar Yesayas.

Baca Juga: Berita Lagu Piala Dunia U-20 2023 Hilang di Situs FIFA, Pertanda Apa?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya